Sambut HUT 55 Korem 172/PWY, Koramil Karubaga Bakti Sosial di Kampung Kogimagi-Tolikara

0
106
Perwira penghubung Dandim jayawijaya Mayor Daniel kumbubui didampingi danramil Karubaga bersama seluruh anggota TNI Tolikara melakukan bakti sosial kepada warga kurang mampu di kampung kogimagi karubaga senin,05/11/2018 kemarin.
Perwira penghubung Dandim jayawijaya Mayor Daniel kumbubui didampingi danramil Karubaga bersama seluruh anggota TNI Tolikara melakukan bakti sosial kepada warga kurang mampu di kampung kogimagi karubaga senin,05/11/2018 kemarin.

KARUBAGA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Hut ke 55 Korem 172/PWY Kodim 1702/11 Karubaga yang jatuh pada tanggal,07 November 2018. Koramil Karubaga melakukan aksi bakti sosial kepada warga karubaga tepatnya di Desa Kogimagi Distrik Karubaga, Senin (05/11/2018) kemarin.

Dandim penghubung Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil Karubaga Kapten Infanteri Ansanai dan Danton satgas Pos Maleo Karubaga Inf Andi bersama seluruh anggota TNI turun langsung ke Desa Kogimagi untuk bakti sosial berupa bantuan Sembako kepada masyarakat bagi yang kurang mampu.

Bantuan tersebut dibagi setiap kepala keluarga berupa beras 3 kilogram,  Mie Instan, gula  pasir , Kopi, Teh, Garam, Peksin dan bantuan bama lainnya. Dalam catatan diketahui sebanyak 100 kepala keluarga yang menerima paket bantuan sosial dari Koramil.

Perwira Penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui di dampingi Danramil  Kapten Inf Ansanai,  mengatakan HUT TNI Korem 172/PWY yang jatuh pada tanggal 7 November besok, pihaknya lebih melihat dan turun langsung kepada masyarakat untuk memberikan bantuan sosial.

“Selain kami bakti sosial, juga ingin menjalin hubungan persaudaraaan yang berlandaskan cinta kasih sebagai wujud  peran aktif TNI dalam membangun Kabupaten Tolikara. serta menciptakan suasana yang kondusif di kabupaten Tolikara,” ujar Pabung Daniel kumbubui.

Menurutnya, rencana  kedepan akan melakukan melakukan Bhakti sosial seperti pengobatan massal dari TNI untuk masyarakat , dengan melibatkan para  Medis. “Jadi bukan hanya pembagian sembako, tapi kami juga akan melakukan pengobatan massal secara  gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Wemban Kogoya SE,.M.Kes dan juga Kepala Dinas kominfo Derwes Jikwa S.Sos,  mewakili Pemerintah dan Masyarakat Tolikara mengucapkan dirgahayu hut ke 55 korem 172/PWY 2018. Kami juga memberikan pengargaan tinggi atas dedikasinya menjanga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sehingga rakyat Indonesia hidup tentram dan damai. Bakti sosial yang baru saka dilakukan ini tentunya mampu menyalin tali persaudaraan yang lebih erat,sehingga TNI benar – benar menjadi kebanggaan dan dicintai masyarakat secara luas.

Diakuinya seluruh proses pembagunan dan pelayanan pemerintahan bisa berjalan lancar dan aman selain itu kondisi pertumbuhan ekonomi meningkat berkat adanya dukungan keamanan TNI/POLRI yang bertugas di daerah Tolikara. Kerjasama yang dibagun antara pemerintah dan masyarakat juga berjalan baik. Karena itu diharapkan kondisi ini terus ditingkatkan kedepan untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama.

“TNI Tolikara membangun suasana yang kondusif serta melibatkan masyarakat dalam bersinergi langsung untuk membangun Tolikara,saya berdiri sebagai perwakilan pemerintah dalam HUT TNI Manunggal KOREM 172 ,KODIM 1702 ini mewakili Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI  yang sudah berperan aktif selama ini membantu pemerintah dalam membangun Tolikara”. Kata Kadis BPMK Sosial Weban kogoya.

Sementara itu pihak masyarakat saat menerima kehadiran TNI Manunggal   KOREM  172 , dalam merayakan HUT. mengucapkan kebanggaan kepada TNI  yang selama ini membantu masyarakat  , serta mengharapkan agar TNI selalu melayani masyarakat menjadi saudara  bagi masyarakat Tolikara.

Kegiatan yang di awali dengan Doa oleh  hamba Tuhan yang juga mewakili masyarakat Kogome dan dilanjutkan dengan pembagian Sembako ,  dan di lanjutkan dengan bertatap muka dan berbincang secara langsung sebagai bentuk menjalin persaudaran dengan TNI , dan pihak pemerintah kepada masyarakat , berjalan alot  dan di tutup dengan berjabat tangan dan foto bersama .  [kominfo]