Go-Food Jadi Salah Satu Pilihan Favorit dalam Aplikasi GOJEK

0
92

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Go-Food menjadi salah satu pilihan yang terfavorite di dalam aplikasi GOJEK. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota Gojek Driver Community (JGDC) Jayapura, Muhammad Irwan.

Menurut Irwan, dalam sehari Go-Food lebih banyak penggunanya dibanding yang lain. “Ya sehari bisa mencapai 5-9 kali pengantaran Go-Food,” ucapnya kepada PapuaSatu.com, Rabu (30/1/2019)

Selain biaya jasa yang digunakan relative lebih murah.  Hal tersebut juga mempermudah orang agar tidak perlu repot-repot lagi keluar membeli makan. “Transaksi dalam aplikasi tersebut sangat mudah dan tidak bertele-tele,” tuturnya.

Selain Go-Food, pengguna Go-Ride juga tak kalah tinggi diminati masyarakat. Pasalnya banyak pengguna yang merasa gojek lebih murah dan aman.

“Harga yang sudah ditentukan didalam aplikasi gojek lebih murah dan GOJEK lebih aman dikarenakan kami menggunakan GPS dan semua data driver ada didalam aplikasi tersebut,” katanya.

Hanya saja, aku Irwan bahwa masih ada beberapa kendala yang ditimbulkan dilapangan, seperti rekan-rekanan ojek pangkalan yang mungkin belum menerima dengan terbuka atas kehadiran GOJEK di Kota Jayapura.

“Pernah kami ditegur untuk berhenti di tempat kami standby, namun ketua kami datang dan menjelaskan bahwa kami hanya menerima penumpang yang memesan lewat aplikasi online.  Kami dan bukan penumpang yang kami temui dijalanan,” papar Irwan.

Irwan mengungkapkan, Gojek sebelum beroperasi telah melakukan sosialisasi-sosialisasi disejumlah pangkalan ojek namun tak sedikit yang menolak bergabung. Padahal banyak keuntungan bergabung dalam komunitas JGDC. “Selain dari biaya jasa gojek kami juga dapat bonus dari poin,” jelas dia.

Disamping itu GOJEK juga memberi kemudahan bagi para anggota komunitasnya dengan cara memberikan kredit helm, jaket bahkan handphone android agar mempermudah para anggota komunitas JDGC dalam bekerja.

Selain itu komunitas JDGC termasuk kompak karena kekeluargaannya sangat tinggi serta terlindung dengan kepolisian dalam program noken.

Irwan berharap, kedepannya para ojek pangkalan bisa bergabung dengan komunitas JDGC. “Saya harap para ojek pangkalan bisa ikut bergabung dengan komunitas kami karena banyak sekali keuntungan serta mendapatkan keamanan dalam bekerja,” tukasnya. [ayu/loy]