Pelayanan Sempurna, BPR SUNNI Jayapura Terima Penghargaan dari 7Sky Award 2018

0
134
Caption Foto : Kepala Biro Humas dan Ptorokol Setda Provinsi Jawa Barat, Drs. H Sonny S Adisudarma, M.Si, saat menyerahkan Penghargaan 7Sky Award kepada Komisaris Utama PT. BPR Sunni-Kota Jayapura, Provinsi Papua, Patrisius Randa SH.MH di Bandung tanggal, 30 November 2018.
Caption Foto : Kepala Biro Humas dan Ptorokol Setda Provinsi Jawa Barat, Drs. H Sonny S Adisudarma, M.Si, saat menyerahkan Penghargaan 7Sky Award kepada Komisaris Utama PT. BPR Sunni-Kota Jayapura, Provinsi Papua, Patrisius Randa SH.MH di Bandung tanggal, 30 November 2018.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) SUNNI Provinsi Papua menerima penghargaan skala nasional dari 7Sky Media dan IM Indonesia. Penghargaan diberikan atas sukses membawa PT. BPR Sunni Jayapura-Papua dengan kategori “Merek Bisnis Terpercaya Dalam Bidang Perbankan dan Pembiayaan UMKM”.

Penghargaan skala nasional ini diberikan langsung oleh Kepala Biro Humas dan Ptorokol Setda Provinsi Jawa Barat, Drs. H Sonny S Adisudarma, M.Si kepada Komisaris Utama PT. BPR Sunni-Kota Jayapura, Provinsi Papua, Patrisius Randa SH.MH di Bandung tanggal, 30 November 2018.

Selain PT. BPR Sunni, Patrisius Randa SH.MH selaku Komisaris Utama PT.BPR Sunni  Jayapura, Provinsi Papua juga secara pribadi mendapat penghargaan dari 7Sky Media Award 2018 atas kesuksesannya membawa PT. BPR Sunni di dunia manajemen perbankan.

Kepada wartawan, Patrisius Randa mengungkapkan, penghargaan yang diberikan 7Ky Media karena beberapa penilaian yang diberikan,  seperti penghargaan kategori pimpinan daerah terbaik, DPR, tokoh, baik itu setiap lembaga, perusahaan, dan figure yang telah memberikan kemajuan serta terobosan mencakup, Leadership, Education, impact, marketing and Innovation, pendidikan, sekolah dan BPR.

Menurutnya, 7 Sky Media merupakan media independen yang telah dipercaya dalam tingkat nasonal sebagai paduan berkualitas terbaik dalam menampilkan dan memberikan  apresiasi penghargaan kepada lembaga, perusahaan, dan figure yang telah memberikan kemajuan serta terobosan mencakup, Leadership, Education, impact, marketing and Innovation.

“Kami dari BPR Sunni menyampaikan rasa terimakasih karena kami dipercayakan untuk menerima penghargaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam dunia perbankan. Selain BPR SUNNI di Papua, BPR Syariah perwakilan Halmahera,” ucap Patrisius kepada wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (7/12/2018).

Patrisius menjelaskan, 7 Sky Media memberikan penghargaan kepada PT. BPR Sunni berdasarkan hasil tim Survey yang dilakukan seklaigus Survey terhadap kepuasan masyarakat atas pelayanan yang dilakukan oleh PT. BPR Sunni.

Ia mengakui, PT. BPR Sunni baru saja berdiri sejak bulan November Tahun 2016 lalu. Sejakperusahaan di duna perbankan  ini berdiri, Aset yang dimiliki sebesar Rp5 Milyar. Namun selama berjalan kurang lebih dua tahun hingga 2018 Oktober Aset naik menjadi Rp15 Milyar.

“Selama dua ini yang kami capai adalah mengalami peningkatan terhadap asset, keuntungan perusahaan dan juga kepuasan masyarakat.  Di lapangan masyarakat merasa bersyukur dan merasa senang terhadap pelayanan yang kami lakukan selama dua tahun terakhir,” paparnya.

Dengan adanya penghargaan yang diterima, Patrisius menuturkan , pihaknya akan terus bersinergi dengan masyarakat Kota Jayapura dan lebih khusus di Papua.

“Kami akan terus berusaha untuk selalu menjemput bola guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu sistim tabungan maupun perkreditan. Baik itu di kalangan masyarakat kecil, karyawan swasta sampai ke tingkat atas,” ucapnya.

Patrisius mengaku berani turun langsung ke lapangan untuk menjadi para mama penjual pinang di pinggir jalan untuk menabung di Bank BPR Sunni.

“Sekecil apapun  tabungannya, baik itu senilai Rp20 ribu, Rp30 Ribu hingga Rp50 ribu. Kami bersyukur banyak nasabah yang ingin menabung uangnya ke Bank. Bahkan sampai mengajukan kreditan. Hasilnya cukup luar biasa,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Patrisius, BPR Sunni selalu memberikan kemudahan kepada para nasabah. Bahkan untuk mencari Nasabah menggunakan sistim jemput bola.

“Kami datang langsung ketemu mereka, dan mereka sulit terhadap sayarat yang diberikan   BPR Sunny. Proses pembuatan buku tabungan juga dalam hitungan menit,” ujarnya. [loy]