Danlanud Silas Papare Minta, POM AU Harus Lebih Profeaional Dalam Tugas

0
44
Marsma TNI, Tri Bowo Santoso (Foto : Ist)

SENTANI, PapuaSatu.com – Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Tri Bowo Santoso, meminta kepada seluruh jajaran Polisi Militer TNI Angkatan Udara (AU), khususnya yang ada di Lanud Silas Papare Jayapura untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai POM AU.

“Saya sangat berharap, khususnya di jajaran POM AU Silas Papare Jayapura agar semakin profesional,” ucapnya kepada wartawan di Sentani. Kamis (7/11/2018) siang.

Menurutnya, untuk membuat profesional maka tentunya POM AU harus awasi diri, dalam arti memperbaiki diri sendiri dari dalam, menjaga disiplin, dan menjaga etos kerja dari masing-masing personil, yang kemudian bisa diimplementasikan kepada anggota-anggota yang lain.

“Jadi tugas POM AU ini sangat strategis, dimana kita ada pangkalan operasi, sehingga tugas POM AU sebagai pengamanan terbuka tentunya sangat diharapkan sehingga apa yang menjadi tanggungjawab kita dalam menjaga kedaulatan udara ini khususnya di wilayah pangkalan di bandar udara sangat diperlukan,” ucapnya.

“Sifat-sifat preventif harus didahulukan atau didepankan dan tidak bisa  kita main hakim sendiri, karena masyarakat sudah semakin sadar akan hukum sehingga saya menekankan agar lebih profesional, mencegah tindakan yang melanggar hukum,” sambungnya.

Dirinya, menyatakan POM AU harus lebih menggunakan pendekatan yang humanis tidak boleh menggunakan tindakan-tindakan kekerasan, karena sangat rawan khususnya terhadap pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan sejenisnya.[tyi]