Dorong Semangat Rohani, Pemuda Baptis Wilayah Kab/Kota Jayapura Gelar KKR

0
121
Caption : Nampak Terlihat saat jalanya ibada KKR, yang berlangsung di Lapangan Trikora. Minggu (2/12/2018) sore. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Nampak Terlihat saat jalanya ibada KKR, yang berlangsung di Lapangan Trikora. Minggu (2/12/2018) sore. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) adalah Kegiatan ibadah yang diselenggarakan oleh Gereja. Ibadah ini diselenggarakan untuk memperbaharui kerohanian dan iman dari jemaat Gereja tersebut.

Wakil Ketua (Waket) Pemuda Baptis Wilayah Kabupaten/Kota Jayapura, Kiss Kogoya, mengatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya untuk mengajak umat tuhan yang saat ini lagi mengalami pengunduran rohani atau bagi mereka yang belum berjalan dalam Tuhan.

“Jadi Jemaat pada umumnya didorong untuk berpartisipasi mengajak keluarga, sanak saudara, maupun rekan-rekannya yang mungkin mengalami kemunduran rohani, atau belum hidup menuruti perintah dan ajaran Tuhan untuk turut diperbaharui dan disegarkan lagi dalam ibadah KKR ini,” ucap Waket, Kiss Kogoya kepada PapuaSatu.com di sela-sela Kegiatan KKR, Minggu (2/12/2018) sore.

Menurutnya, KKR sebenarnya identik dengan ibadah-ibadah yang pernah dilakukan Kristus dahulu seperti khotbah di bukit atau pelayanan di tempat-tempat umum.

“Oleh sebab itu KKR yang kami buat ini tidak terlepas jejak sang juruselam pada dua (2) ribi tahun silam, dan kegiatan ini juga tentunya sekin banyak orang akan datang berbondong-bondong untuk mendengar pengajaran firman Tuhan,” ujar Kiss Kogoya.

Dirinya pun mengucapkan banyak terimaksi kepada seluruh umat Tuaha yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut, dan  biarlah Tuhan Yang mempunyai berkat akan selalu memberkati setiap tangan anak-anak tuhan yang suda mendukung pihanya dalam doa, dana, dan daya.

“Kami atas nama Komisi Pemuda Wilaya Kabupaten dan Kota Jayapura, mengucapkan banyak terimakasih kepada kk-kk senior, orang-orang tua dan Pemuda-pemudi yang turut terlibat dalam kegiatan ini, semoga Tuhan selalu memberkati Kita semua, karena apa yang telah kita sebagai  manusi lakukan ini, hanya untuk memuji nama Tuhan,” ungkapnya.[tyi/loy]