Sambut HUT Ke-55, Korem 172/PWY Gelar Bakti Sosial TK Pacema Taruna Sentani

0
82
Caption : Dandrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Parluhutan Sianipar, ketika memberikan arahan kepada anak-anak Paud PaCeMa Taruna Sentani, Kamis (1/11/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Dandrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Parluhutan Sianipar, ketika memberikan arahan kepada anak-anak Paud PaCeMa Taruna Sentani, Kamis (1/11/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut  HUT Korem 172/PWY ke 55 yang jatuh pada tanggal 7 November nanti, Dandrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Parluhutan Sianipar bersama rombongan menggelar menggelar bhakti sosial bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Papua Cerdas Mandiri (PaCeMa), pada Kamis (1/11/2018) siang.

Kepada wartawan, Dandrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Parluhutan Sianipar menjelaskan, Bhakti sosial ini lebih difokuskan kepada pelajar khususnya bagi PAUD guna memberikan semangat dalam menyiapkan generasi suatu bangsa.

“Kami fokuskan kepada masyarakat kecil seperti TK dan PAUD karena mereka disiapkan untuk generasi dan sebagai tulang tulang punggung bangsa. Jadi kami dating ini untuk memberikan sentuhan kepada mereka,” kata Sianipar usai kegiatan.

Namun yang jelas, kata Sianipar pihaknya datang untuk menyentuh hal-hal yang sangat kecil di tengah-tengah masyarakat. “Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap generasi penerus bangsa. Mungkin kita melihat ini (PAUD Pacema) seperti hal yang biasa namun bagi kami berpikir sebaliknya,” ucapnya.

Kehadiran anak-anak di usia dini tidak ada yang satupun mengetahui  kemana mereka nantinya. “Kita tidak tahu apakah dari mereka ada yang menjadi pemimpin bangsa, menjadi bupati, menjadi gubernur dan bahkan menjadi presiden,” tukasnya.

Untuk itu ia berharap berharap agar Pemerintah Daerah bisa lebih memberikan perhatian atau sentuhan penuh bagi anak-anak  karena mereka lah yang akan menjadi tulang punggung bangsa.

“Jadi, selain Bhakti Sosial di Paud, juga kami melakukan dibeberapat tempat seperti di kabupaten Sarmi maupun di Kabupaten Jayawijaya. Namun yang jelas kami akan lakukan disetiap Kodim wilayah kKorem 172/PWY,” ujarnya. [tyi/loy]