Tunjang Kepariwisataan Jelang PON XX, Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura Akan Buat Kapal Wisata

0
41
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP bersama konsultan sedang meninjau lokasi pembuatan kapal di Jembatan II Sentani Timur, Selasa (06/11) siang. (Foto : Ist)

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai upayanya mendukung pengembangan sector pariwista di Danau Sentani menjelang digelarnya PON XX Tahun 2020, Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura berencana membuat unit kapal wisata.

Dan untuk mengecek kesiapan lokasi pembutan kapal wisata yang akan beroperasi di Danau Sentani, Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP bersama konsultan PT. Gusmar Raditya Indonesia melakukan tinjauan lokasi pembuatan kapal.

“Pembuatan kapal tersebut selain untuk menunjang bidang kepariwisataan, tetapi juga untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua,” ucap Alfons melalui pesan singkatnya melalui seluler seusai menijau lokasi pembuatan kapal, di Jembatan II Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Selasa (06/11) siang.

Lanjutnya, sesuai rencana  proses pembuatan kapal tersebut akan di mulai tahun 2019, dan ditargetkan sebelum tahun 2020 kapal telah rampung dan dapat dioperasikan di Danau Sentani.

“Kami rencanakan tahun depan, bulan Februari sudah mulai dikerjakan kapal, oleh sebap itu, kami memulai dengan melakukan peninjauan lokasi yang selanjutnya akan dibangun sejumlah fasilitas penunjang lainnya,” Ujarnya.

Menurutnya, kehadiran kapal di Danau Sentani tentu akan memberikan warna tersendiri dalam mengembangkan dunia kepariwisataan di Kabupaten Jayapura, dan selain itu, pada tahun 2020 mendatang yang bertepatan dengan pelaksanaan PON XX, kehadiran kapal juga diharapkan dapat menunjang perhelatan akbar bertaraf nasional yakni PON XX.

“Kami berharap supaya rencana pembuatan kapal yang sedang kami persiapkan dapat berjalan dengan baik supaya target waktu pembuatan kapal yang telah ditentukan konsultan dapat berjalan dengan baik hingga selesai,” harapnya. [tyi]