Jalin Kebersamaan Koramil 1711-02/MDT Adakan Karya Bhakti

0
48

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Koramil 1711-02/MDT yang dipimpin oleh Wadanramil Lettu Inf Y.Koromat beserta 9 orang anggotanya bersama masyarakat, melaksanakan karya bhakti penimbunan jalan poros Kampung Mindiptana, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (12/02/2019).

Penimbunan dengan pasir dan batu pada jalan poros tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Mindiptana dan Waropko.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu, kegiatan kerja bakti juga merupakan implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” terang Wadanramil.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, menurutnya sebagai bentuk kepedulian bersama agar mengurangi resiko kecelakaan dijalan dikarenakan kondisi jalan yang tidak baik.

Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong serta kebersamaan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Salah seorang warga mengatakan bahwa jalan ini sebelum ditimbun kondisinya sangat tidak layak untuk dilalui dikarenakan terdapat lubang dan apabila musim hujan maka akan licin, karena bercampur dengan lumpur akibat tergenang air yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Sudah banyak korban karena mengalami jatuh dan terpeleset,  sehingga dengan kegiatan karya bhakti yang dimotori oleh Koramil 1711-02/MDT beserta masyarakat maka dapat meminimalisir angka kecelakaan dijalan,” ungkap Mukayin warga setempat.

Mukayim berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan seperti ini mampu merekatkan hubungan yang harmonis antar warga dan menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia,” tambahnya.[yat]