Semangati Anak-Anak, Satga Tmmd Ke 104 Kodim 1708/BN Dampingi Belajar Malam Hari

0
59

BIAK, PapuaSatu.com –  Padatnya kegiatan fisik dan non fisik TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1708/BN yang berpusat di Desa Makmakerbo Distrik Oridek Kabupaten Biak Numfor, tentunya banyak menguras tenaga para personel TMMD.

Meski kegiatannya padat,  namun Satgas TMMD ke-104 Kodim 1708/BN ternyata tak mengurungkan niat para personel untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar seperti yang dilakukan pada Rabu (13/03/2019).

Kedekatan Kodim 1708/BN dengan warga secara emosional tentu menjadi nilai plus untuk menumbahkan semangat gotong royong.

Sangat tepat langkah yang dilakukan oleh Serda Sajidin yang ditunjuk sebagai personel Satgas TMMD kali ini. Dia menyempatkan diri berkomunikasi langsung dengan anak anak di sekitar Posko TMMD, yaitu dengan cara mendampingi anak anak pada saat proses belajar di malam hari.

Kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak ini menunjukkan bahwa hubungan para prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan saling berbagi dengan masyarakat.

Dengan adanya bantuan pendampingan oleh Satgas TMMD dalam kegiatan belajar anak anak disekitar lokasi TMMD diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar dengan fasilitas yang minim. “Itu tidak membuat tantangan untuk meraih prestasi, bisa mencapai masa depan yang lebih cerah,” ujar Serda Sajidin.

“Mudah-mudahan, mereka dapat meraih cita-citanya. Dan semoga semua kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desa Makmakerbo dengan melakukan pendampingan belajar kepada anak anak saat ini, bisa menjadi motivasi bagi para generasi penerus bangsa,” ungkapnya. [pendam/sony]