TNI -Polri Gelar Latihan Gabungan Untuk Pengamanan Pileg dan Pilpres

0
45

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka melatih kemampuan pasukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, pasukan gabungan TNI dan Polri mengelar latihan gabungan di Mako Bataliyon 751 Raider, Senin (11/2/2019).

Latihan pengamanan yang diawali dengan apel gabungan tersebut, diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cendrawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Bin Ops Bag Ops Polda Papua AKBP Daniel W. Priyonggo, Wadan Yonif 751 Raider, MAYOR INF. MS. Yahya Ginting, SH., Pabandya Lat Kodam XVII Cendrawasih, MAYOR KAV. Yudhi, Kabag Ops Polres Jayapura AKP Praja G. Wiratama, SIK dan Personil gabungan TNI/POLRI.

Pabandya Lat Kodam XVII Cendrawasih Mayor Kav. Yudhi dalam penyamapaiannya saat breefing instruktur TNI-Polri menyatakan, diharapkan apa yang sudah dibicarakan pada apel pasukan dan latihan gabungan tersebut, tidak berganti orang dalam pasukan pengamanan hingga selesai.

“Kita tidak usah terlalu mengulur waktu, nanti malah waktu kita banyak tersita, ini penyelenggara Korem dan Kodam hanya membantu, ini merupakan kegiatan yang besar jadi saya mengharapakan kekompakan dan selalu bersinergi antara TNI/POLRI,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel W. Priyonggo menyampaikan, bahwa pasukan yang sudah pernah melakukan kegiatan latihan tersebut, diharap agar bisa saling berbagi informasi.

“Dari materi Sispam kota tahun lalu bisa kita jadikan pedomam, namun ada sedikit perubahan saja yang berbeda namun nanti lebih jelasnya kita bisa praktek dan bermain langsung di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya kepada pasukan diberi pemantapan teori pelaksanaan lapangan di Aula Bataliyon 751 Raider, kemudian dilaksanaan praktek di lapangan bataliyon 751 Raider berupa latihan pengamanan massa yang anarkis dalam pemilihan umum legislatif dan presiden di wilayah Kodam XVII/ Cendrawasih Tahun 2019.[yat]