Jelang 1 Mei, Polda Papua Barat Tidak Libur

719

Rodja : 1 Mei Juga Hari Integrasi Papua ke NKRI

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Menjelang 1 Mei 2018 seluruh Personil Polda dan Polres di Papua Barat tetap melaksanakan apel pagi seperti biasanya, meski ditentukan sebagai hari libur nasional.

Hal ini diungkap Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja saat memimpin apel, di Lapangan Mapolda, Senin (30/04/2018) pukul 8.00 WIT pagi.

Kapolda dalam arahannya menegaskan bahwa ada 2 hal panting yaitu terkait dengan Hari Buruh (May Day) dan Operasi Patuh yang sedang berlangsung.

“Besok adalah hari buruh (May Day) bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia. Konotasi mayday jangan seperti tahun lalu. May Day tahun ini adalah pesta buruh, walaupun pelaksanaannya ada unjuk rasa dibeberapa kota,”ujar Kapolda.

Selain 1 Mei ditentukan sebagai hari buruh, kata Kapolda, hari Integrasi Papua ke NKRI maka perlu ada antisipatsi kegiatan-kegiatan dari kelompok berseberangan.

“Bila ada kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan kita, harus kita antisipasi,”tegasnya.

Disamping itu, lanjutnya, Saat ini pihaknya sedang melaksanakan operasi Patuh agar terlebih dahulu mematuhi peraturan lalu lintas, karena hampir disemua wilayah di jajaran Papua Barat banyak yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. [free]