Disetujui KONI, Pengurus Baru POSSI Papua Segera Dilantik

0
114
Caption: Sekretaris Umum POSSI Papua, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, M.Si
Caption: Sekretaris Umum POSSI Papua, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, M.Si

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sekretaris Umum POSSI Papua, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, M.Si mengatakan struktur organisasi dan kepengurusan baru Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Provinsi Papua periode 2018 – 2022 telah disetujui KONI Papua.

“Nama-nama pengurus baru ini sudah diajukan ke Koni Papua dan sudah disetujui tinggal dilantik,” kata Sekretaris Umum  POSSI Papua periode 2018 – 2022, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, M.Si kepada wartawan di Jayapura, Jumat (7/12/2018).

Menurut Agus, proses pelantikan pengurus POSSI Papua dibawa pimpinan Gilberd R. Yakwart, masih menunggu rampungnya agenda Rapat Kerja Nasional persatuan olahraga selam.

“Jadi, tim formatur segera membentuk struktur pengurus POSSI Papua masa bakti 2018 – 2022, usai agenda Rakernas POSSI yang membahas hal-hal terkait persiapan nomor perlombaan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 nanti,” jelas Agus yang juga tim formatur pelantikan pengurus POSSI Papua.

Agus meyakini dibawah pimpinan ketua umum yang baru, POSSI akan kembali berjaya dan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat maupun pemerintah.

“Terutama dalam PON XX 2020 nanti untuk perolehan medali. Yang pasti sudah ada target dari pimpinan POSSI yang baru dan kita siap memberi dukungan penuh,” ujarnya.

Sebelumnya, Gilberd Yakwart usai terpilih sebagai Ketua POSSI Papua menargetkan meraih lima medali emas pada PON XX 2020 mendatang.

Pihaknya ingin agar prestasi gemilang atlet Papua pada di PON XVI Jawa Barat, lebih ditingkatkan dalam iven nasional berikutnya.

“Kalau kemarin meraih 2 emas dan 2 perak ini saya kira pada PON berikut harus bisa lima emas yang kita raih”.

“Tentunya target ini akan bisa tercapai dukungan adanya dari semua pengurus maupun pihak terkait. Sehingga nama Papua bisa terus berjaya dan berkumandang di Papua, seluruh Indonesia bahkan tingkat dunia,” harapnya.

Gilberd juga mengapresasi semua pihak yang sudah memilih dan mempercayakan dirinya menjadi Ketua Umum POSSI Papua yang baru. [piet]