Pembahasan APBD Papua 2019 Tidak Bisa Ditunda

0
116
Sekretaris daerah Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, S.IP.,MKP.,M.Si
Sekretaris daerah Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, S.IP.,MKP.,M.Si

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sekretaris daerah Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, S.IP.,MKP.,M.Si mengatakan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Papua tahun 2019 tetap dilaksanakan bulan desember 2018.

“Iya, bulan desember ini sudah selesai pembahasan APBD Papua 2019, kami sudah serahkan materi non APBD sekarang tinggal RPJMD dan OPD sendiri, sedangkan KUAPPS mungkin besok sudah serahkan,” kata Sekda Papua, Hery Dosinaen, kepada wartawaan di Jayapura, Kamis (6/12/2018).
Menurut Sekda, pelekasanaan pembahasan APBD Papua 2019 tetap di bahas sebelum akhir tahun 2018 dan tidak menunggu proses perampingan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.
“Ya, kita tetap menyusun APBD Papua 2019 dengan OPD yang ada nanti dalam peraturan ada penegasan untuk Gubernur segera menyesuaikan setelah penetapan APBD. Jadi, kita tetap menyusun agar RKPD sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.
Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Noak Kapisa mengatakan pemerintah provinsi melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Papua tengah mempersiapkan berkas-berkas pendukung untuk disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).
“Pasti pembahasan APBD 2019 kita pacu untuk bisa dimulai Oktober ini, sebab sesuai agenda bahwa APBD 2019 harus selesai pada Desember 2018 mendatang,” kata Noak Kapisa.
Menurut Kapisa, sidang pembahasan APBD 2019 bersama DPRP dapat segera dilaksanakan sebelum akhir tahun 2018. “Sehingga pengesahan APBD 2019 bisa selesai tepat waktu, sementara pelaksanaan program kerja OPD bisa dimulai pada awal tahun 2109. [piet]