Piloting Pendataan Rumah Bagi ASN di Provinsi Papua

0
38
Caption : Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan melakukan piloting project pendataan rumah bagi ASN di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua melalui aplikasi rumah Indonesia.
Caption : Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan melakukan piloting project pendataan rumah bagi ASN di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua melalui aplikasi rumah Indonesia.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan melakukan piloting project pendataan rumah bagi ASN di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua melalui aplikasi rumah Indonesia.

“Jadi, sosialisasi ini untuk menindak lanjuti adanya regulasi baru yang mana Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan meminta Dinas Perumahan untuk melakukan pendataan pegawai ASN yang belum miliki rumah,” kata Sekretaris Dinas Perumahan Provinsi Papua, Metito Y Kabuare, di Jayapura, Rabu (7/11/2018).

Dikatakan, kelengkapan data administrasi ASN di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Provinsi Papua segera dimasukan agar pembiayaan rumah bisa direalisasikan tahun 2019.
“Selama ini masih ada beberapa data ASN yang kurang. Apalagi dulu ada perpindahan data dari Tabungan Pegawai Negeri Sipil ke Tabungan Perumahan rakyat sehingga data dari Perumahan bagi ASN masih kurang,” katanya

Selain itu, kata Metito, permasalahan yang ada selama ini masih ada beberapa rumah milik pemerintah di tempati para pensiun.

“Seharusnya para pegawai yang sudah purna bakti harus meninggalkan sehingga pegawai yang baru tidak bisa menempati rumah itu,” ujarnya.

Ada juga permasalahn dinas perumahan melakukan pendataan, agar para pegawai mendapatkan fasilitas rumah. “Kita akan mengambil sampel di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan provinsi,” jelasya

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dua kali dan akhir bulan November pedataan piloting project ke pada tiga sampel akan selesai.

Dalam kegiatan sosialisais ini peserta yang hadir dari lingkungan Dinas Perumaha Provinsi, Kabupaten/Kota dan pemaemateri berasal dari Kementrian Perumahan, Tenaga Ahli Perumahan dan serta Pokja Pengupahan. [piet]