85 Mahasiswa STIKOM Muhammadiyah Jayapura di Yudisium

0
187
Caption: Suasana Yudisium berlangsung di aulah stikom muhammadiyah Jayapura lantai II. Foto : Yosua Itlay/PapuaSatu.com
Caption: Suasana Yudisium berlangsung di aulah stikom muhammadiyah Jayapura lantai II. Foto : Yosua Itlay/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 85 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kominikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura dari masing-masing program Istudi,  Jurnalistik, S1, Broacasting, S1, Bablick relesien S1, dan Humas D-III  tahun angkatan 2014 di Yudisium, Kamis. (17/01/2019)

Prosesi yudisium ini dihadiri langsung oleh ketua BPH STIKOM Muhammadiyah, Dr. Arianto Kadir, M.Si, dan Ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura, Dr. Ir. Nurjaya, M. Si, Ketua I Bidang akademik, Dr.Indah Sulistiani, SE. M.I.Kom, Wakil ketua II Bidang admitrasi keuangan, Abdul Qadir, S.Kom. M. Si, dan wakil ketua III Bidang kemahasiswaan adislam kemuhammadiyaan. Drs. Taufan Pamungkas, MJ, M.Si.

Ketua Stikom muhammadiyah Jayapura, Dr. Ir. Nurjaya menyampaiakan Yudisium kali ini merupakan Yudisium ke-II,  yang pertama yang kita sudah lalui bersama di bulan Desember sebanyak 35 orang dan sekarang sebanyak 50 orang. “ Jadi semua ada 85 orang dan sekaligus akan mengikuti wisudah yang sudah rencanakan pada tanggal 14 Februari 2019 yang akan mendatang,” tuturnya

Nurjaya menyampaikan terimakasih semuanya bisa menjalankan acara yudisium tahun akademik 2018-2019. Dan hasil telah dibuktikan perjuangan para mahasiswa hingga menghasilakan yang sangat memuaskan hingga pada kegiatan Yudisium yang sedang berlangsung.

“Banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi paramahasiswa, namun dengan ketekunan serta kerja keras yang dilakukan sehingga sudah bisa terwujud melalui kegiatan Yidisum sekarang ini,”  uca Nurjaya.

Tentunya, lanjut Nurjaya, mahasiswa yang sudah di Yudisium akan mendapatkan kebahagian karena telah melewati segala rintangan dengan susah payah selama kurang lebih empat tahun. “Semua sudah melewati proses akademik, bagimana mendapatkan pengetahuan wawasan di stikom muhammadiyah dan hari ini juga nyatakan lulus dan selesai,” katanya.

Dikatakan, setelah menyelesaikan proses perkuliahan maka para mahasiswa wisudawan/ti bakal masuk di dunia empiris dan nanti berbeda dengan apa yang saudara dapatkan di lapangan. “Dunia teoristis sangat bebeda dengan dunia empiris,” papar dia.

Oleh karena itu, pada sisi akademiknya diharapkan agar sisi perilaku stikom muhammadiyah berhak untuk membawa nama baik almameter dan tifitas akademika yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.  “Sesuai dengan pengetahuan saudara harus menerapkan dengan komunikasi dan dan di aplikasikan di masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Nurjaya, Yudisium adalah satu proses atau suatu pengukuhan acara telah dinyatakan lulus apa yang telah menyelesaikan proses akademik di kampus STIKOM muhammadiyah Jayapura.

“Dengan itu maka berhak mendapatkan Gelar S.I. Kom., sarjana ilmu komunikasih muhammadiyah Jayapura dan gelar Admimadiyah untuk diploma III,” sambungnya.

Nurjaya memberikan apresiasi kepada orang tua karena kerja keras baik di dalam layar maupun di belakang layar. “Saya berharap seluruh mahasiswa Stikom muhammadiyah dan alumni harus menyayangi orang tua karena mereka telah membina sampai  mendapat penghormatan  dari kampus,” tutupnya. [yos/loy]