Sosok Mayat Ditemukan Tergantung di Skyline

0
971
Caption : Anggota reskrim Polres Jayapura Kota sedang melakukan olah TKP atas penemuan sosok mayat tanpa identitas yang tergantung di atas pohon, Skyline distrik Jayapura Selatan-Kota Jayapura. Foto : Ist/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Warga Kota Jayapura Jayapura digegerkan atas penemuan sosok mayat jenis kelamin laki-laki tnapa identitas ditemukan tergantung di atas Pohon Skyline, distrik Jayapura Selatan-Kota Jayapura-Papua, Sabtu (9/6/2018) pukul 13.00 WIT.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. “Jenazah korban pertama kali ditemukan salah seorang saksi EP 36 tahun,” katanya, Minggu (10/6/2018).

Kamal menjelaskan, awalnya  sejumlah anak-anak warga setempat pulang memancing di sekitar tempat kejadian lalu mencium bau yang tidak sedap dilokasi tersebut. “Setelah di cek ternyata menemukan sosok mayat tergantung diatas pohon dengan kondisi badan sudah rusak dan dikurumuni belatung,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut anak-anak tersebut langsung melaporkan kepada saksi EP yang sedang mengawasi arena outbond.  Saksipun langsung melaporkan ke Pos Polisi Skyline untuk ditindaklanjutnya.

Menerima laporan tersebut anggota piket pos langsung mendatangi tempat kejadian dan berkoordinasi dengan Polres Jayapura Kota dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk dievakuasi.

“Langkah-langkah kepolisian yang diambil menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, melakukan olah tkp, dan mengevakuasi korban ke rumah sakit Bhyangkara untuk dilakukan Outopsi serta meminta keterangan saksi,” tukas Kamal.

Namun penemuan mayat tanpa identitas ini, Kamal menegaskan, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan serta mencari keluarga dari korban.

“ Ya, Sementara kasus ini telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Kota dibantu Sat Reskrim Polres Jayapura Kota sambil mencari siap keluarga korban,” imbuhnya. [loy]