Ini Pesan Dari Purnawirawan Kepada Korps Brimob

0
197
Personil Brimob termuda dan tertua saat menerima potongan tumpeng HUT Brimob ke-73 dari Kapolda Papua, Irjen POl. Drs. Martuani Sormin beserta ibu, di GOR Cenderawasih, APO, Kota Jayapura, Rabu (14/11/2018)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Memperingati HUT-nya ke-73 yang diperingati setiap tanggal 14 November, Sat Brimodda Papua menggelar upacara dan syukuran yang dipusatkan di GOR Cenderawasih, APO, Kota Jayapura.

Dengan thema Korps Brimob Polri yang promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019, upacara yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin,M.Si sebgain inpektur upacara dan dilanjutkan dengan syukuran yang digelar dalam satu rangkaian di dalam ruangan (in door), berlangsung hikmat dan meriah.

Salah satu pensiunan dari Korps Brimob yang hadir adalah Andang Suratno Kompol (Purn), yang merupakan angkatan ke-5 Tahun 1965/1966 Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah menyampaikan rasa  bangga dengan anak-anak sekarang, dengan tugas yang diemban lebih berat.

“Saya berpesan tingkatkan disiplin, kemudian kemasyarakatannya harus diperkuat lagi,” harap Andang.

Kemasyarakatannya yang dimaksud, adalah agar seluruh personil Brimob dapat menyatu di masyarakat, sehinga kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan didukung oleh masyarakat setempat.

Dengan semboyan “Sekali maju pantang mundur dan seklai tampil harus berhasil” Korps Brimob oleh Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian melalui amanatnya yang dibacakan Kapolda Papua menekankan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Than Yang Maha Esa, menjaga kehormatan pribadi, satuan dan isntitusi Polri, serta tidak perlah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

“Dengan semboyan “Sekali maju pantang mundur dan sekali tampil harus berhasil” mudah-mudahan kedepan setiap pelaksanaan tugas semakin lebih baik,” harap Kapolri.[yat]