Jenazah Tukang Ojek Korban Penembakan KKB di Kabupaten Lanny Jaya Diterbangkan ke Kendari

0
174
Suasana evakuasi jenazah tukang ojek yang ditembak KKB pimpinan Purom Wenda di Kabupaten Lanny Jaya. (foto/ist)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan TNI/Polri pada Sabtu (3/11/2018), ke Tiom, Ibukota Kabupaten Lanny Jaya, jenazah tukang ojek yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Yanmar (42) diterbangkan ke kampong halamannya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal,SH dalam keterangan persnya mengungkapkan bahwa, korban telah diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air JT 797 dari Jayapura ke Makassar, Minggu (04/11/2018).

“Hari Minggu pukul 08.37 WIT sampai dengan pukul 11.23 WIT telah termonitor di Bandar Udara Kelas 1 Utama Sentani, kedatangan dan keberangkatan  Jenazah almarhum An. Yanwar (korban Penembakan  di Kabupaten Lanni Jaya ) dengan menggunakan Pesawat Trigana Cargo PK -YSG dari Wamena, transit menggunakan Pesawat Lion Air  JT 797 dari Jayapura ke  Makasar  dan transit menggunakan Pesawat Lion Air JT 994 dari Makasar ke Kendari,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, almarhum  Yanwar merupakan korban penembakan oleh KKB pada hari Jumat (2/11/2018), dimana korban ditemukan terkapar tak bernyawa di pinggir jalan di distrik Makoni Kabupaten Lanny Jaya.

Tim gabungan TNI/Polri yang mendatangi tempat kejadian penembakan di Kampung Popome, Distrik Mukoni, Kabupaten Lanny Jaya hari Sabtu (03/11/2018) untuk melakukan evakuasi korban, sempat ditembak KKB dari arah ketinggian (Distrik Balingga), atas kejadian penembakan tersebut kemudian tim gabungan melakukan balasan tembakan.

Yang kemudian saat melakukan penyisiran, tim gabungan kembali melakukan kontak tembak dengan KKB di sekitaran area pintu angin Balingga, selanjutnya tim melakukan penyisiran dan menemukan 1 orang KKB yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Pemberangkatan jenazah, juga disertai pihak keluarga korban yang tinggal di Wamena, yang tiba di Bandara Sentani mengunakan pesawat Hercules milik TNI AU.[yat]