Sambut HUT Brimob Ke-73 Tahun 2018, Polda Papua Gelar Lomba Menembak

0
94
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin saat melakukan tembakan menggunakan senapan di arena Lapangan Tembak Perbakin Papua, Kotaraja.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut HUT Brimob ke-73 Tahun 2018,  Polda Papua mengelar lomba menembak di lapangan tembak Perbankin Papua, Rabu (31/10/2018).

Lomba menembak yang dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Ketua Perbankin Papua John Banua Rouw, Pejabat Utama Polda Papua beserta seluruh peserta menembak anggota dan Polwan Polda Papua, dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol di. Drs. Yakobus Marjuki.

Wakapolda dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar semua anggota harus melaksanakan tugas pokok dan juga harus melaksanakan tugas yang dengan sebaik-baiknya, terutama terkait penggunaan senjata api.

“Jangan sampai kita lengah, kita selaku aparat keamanan dilarang melakukan tindakan eksesif (berlebihan), jadi anda harus betul pahami SOP yang ada baik itu cara bertindak di lapangan, terutama penggunaan senjata api,” ujar Wakapolda.

Kegiatan lomba tersebut, kata Wakapolda,  sangat baik dan bermanfaat sekali buat seluruh angota Polri, terutama buat anggota-anggota yang bertugas di lapangan, agar bertindak sesuai SOP yang ada.

“Jangan berlebihan, karena bila berlebihan akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Wakapolda juga mengaharapkan agar pada pelaksanaan lomba tersebut peserta selalu menjunjung sprotivitas.

“Menang dan kalah itu biasa tetapi dengan adanya lomba ini kita dapat mengetahui sejauh mana kemampuan kita sebagai anggota Polri dalam menembak,” ujarnya.[yat]