Dikawal Polisi, 408 Colly Logistik Pemilu 2019 Tiba di Kabupaten Paniai

0
84

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dengan pengamanan dan pengawalan oleh empat personil anggota Samapta Polres Paniai, logistik Pemilu 2019 dari Kabupaten Nabire telah tiba di Kabupaten Paniai, Selasa (26/2/2019).

Logistik Pemilu yang diangkut menggunakan tiga unit truk tersebut langsung dikawal hingga di Kantor KPUD Kabupaten Paniai.

Dari data yang didapat dari pihak kepolisian, bahwa total volume logistik adalah 523.325 meter kubik  yang terbungkus dalam 408 colly.

“Personel melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, dengan tujuan agar logistik KPU Kabupaten Panai terjaga aman tanpa gangguan atau ancaman dari pihak yang sengaja untuk mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal dalam keterangan persnya, Selasa (26/2/2019).

Selama perjalanan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu dari Kabupaten Nabire ke Kabupaten Paniai pun berjalan aman dan tampa hambatan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, pengaman dan pengawalan logistik ini merupakan bagian dari operasi Mantap Brata, guna menciptakan Pemilu 2019 khususnya di Papua yang aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Selain itu, Polda Papua dan Polres jajaran telah menempatkan sejumlah anggota di tempat-tempat obyek vital, antara lain kantor KPU dan Bawaslu agar semua tahapan proses Pemilu  bisa berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas menambahkan, suksesnya pelaksanaan pemilu nanti tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam mendukung setiap tahapan pemilu yang aman, damai dan sejuk.[yat]