FKPM Nafri Bentuk Sinergitas Untuk Menjaga Lingkungan Yang Aman

0
65
Pertemuan FKPM Kampung Nafri

JAYAPURA, PapuaSatu.com – FKPM di Kampung Nafri yang pembentukannya dilandasi dengan saling mempercayai dalam pencegahan kriminalitas, sebagai wadah kerjasama kemitraan antara polisi dengan masyarakat untuk mencegah persoalan – persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan kamtibmas.

Demikian diungkapkan Bhabinkamtibmas Aipda Nur Hamid dalam kesempatan menghadiri pertemuan rutin FKPM di Balai Kampung Nafri, Distrik Abepura, Sabtu (9/2).

Pertemuan rutin FKPM tersebut dipimpin oleh ketua FKPM Oktovianus Awi dengan agenda pembacaan SK Kepala Kampung tentang anggota FKPM Kampung Nafri periode 2019-2020 dan Sosialisasi FKPM.

“Hubungan kemitraan yang diharapkan yaitu hubungan masyarakat dengan Polri, dalam FKPM dilandasi dengan saling mempercayai dalam pencegahan kriminalitas dan sinergitas untuk menjaga lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Aipda Hamid.

Lanjut Aipda Hamid, perlunya peran aktif FKPM dalam mencari solusi saat terjadi permasalahan ringan ditengah-tengah kehidupan masyarakat setempat.

“FKPM adalah mitra Polri yang bekerja dengan tulus dan tanpa pamrih, untuk itu mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif, apalagi kita akan menghadapi pemilu 2019,”terang Aipda Nur Hamid.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kampung Nafri Zakarias Hanuebi, Sth., M.Si, Sekertaris Kampung Nafri Robby Fingkreuw, Wadan Pos Pamtas Kampung Nafri Sertu M. Mansur, Babinsa Kampung Nafri Sertu Yulius Darenoh dan Seluruh anggota FKPM. [yat]