Operasi Zebra Matoa-2018 Polres Jayapura Kota Kembali Jaring SPM Curanmor dan Penadahnya

0
28
Operasi zebra matoa 2018 oleh Polres Jayapura Kota

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dalam razia kendaraan roda 2 dan roda 4 oleh Personil Gabungan Polres Jayapura Kota dalam rangka Operasi Zebra Matoa-2018 di Lapangan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (9/11/18) Pukul 15.30 Wit, juga berhasil jaring sepeda motor curian dan penadahnya.

Razia tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd didampingi Kasat Lantas AKP James O. Tegai, S.IK dan Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.M dan dilaksanakan selama kurang lebih dua jam.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat ditemui usai razia mengatakan, dalam pelaksanaan hari ini pihaknya berhasil menjaring 36 pengendara yang melanggar dan semuanya dilakukan tindakan tegas dengan diberikan surat tilang.

“Selain itu kami kembali berhasil menjaring 1 unit SPM Suzuki Satria yang setelah dilakukan pengecekan pada database ternyata merupakan hasil Curanmor, merespon itu pengendaranya kami interogasi dan mengatakan bahwa SPM tersebut dibelinya tanpa surat-surat dengan harga Rp 8 juta dari orang yang tidak dikenalnya,” ungkap Kabag Ops.

Dirinya juga menegaskan, kini pengendara tersebut bersama barang buktinya telah dibawa Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota untuk dilakukan pengembangan atas kepemilikan SPM tersebut.[yat]