Polisi Sosialisasikan Saber Pungli Pada Pelajar SMA N 2 Jayapura

0
80

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satuan Binmas Polres Jayapura mensosialisasikan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di SMA Negeri 2 Jayapura Distrik Jayapura Utara, Jumat (8/2).
Sosialisasi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, didampingi KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum beserta anggota Sat Binmas Polres Jayapura Kota.
Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Binmas menjelaskan tentang Saber Pungli dan menyampaikan kepada para pelajar, bahwa apabila ada pungutan liar di luar ketetapan yang di instansi atau kantor yang menyediakan pelayanan kepada publik agar segera melaporkan kepada Satgas Saber Pungli.
Selain itu, Kasat Binmas juga meminta kepada guru untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) di lingkup sekolah dan wujudkan Kota Jayapura yang bersih tanpa Pungli.
“Pemahaman tentang Pungli perlu ditanamkan sejak dini untuk menumbuhkan generasi yang maju dan bersih dari Pungutan Liar (Pungli) serta mencegah terjadinya Pungli di lingkungan sekolah,” ucap Kasat Binmas.
Kasat Binmas menambahkan, bahwa melalui sosialisasi tersebut, pihaknya berharap kelak generasi penerus bangsa tersebut dapat menjadi generasi yang maju dan bersih dari Pungli.[yat]