Wakapolres : Lakukan Pencegahan Pungli, Polisi Gelar Sosialisasi di 5 Titik Berbeda

0
57
Kasatgas Saber Pungli Kota Jayapura, Kompol Heru Hidayanto, S.Sos

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Jajaran Kepolisian Resor Jayapura Kota gencar melaksanakan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga Kota Jayapura. Seperti yang digelar hari Sabtu (9/2/2019) sosialisasi dilaksankaan di lima tempat berbeda, yang dilaksanakan oleh Polsek Jayapura Utara, Polsek Abepura,  Polsubsektor Heram, Polsubsektor Skouw – Wutung dan Polsek Kawasan Pelabuhan Jayapura.

Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos selaku Kasatgas Saber Pungli Kota Jayapura ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana jajarannya setiap hari terus melaksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada warga kota.

“Untuk Polsek Jayapura Utara melaksanakan sosialisasi di pangkalan ojek Dok VIII dan Warga Tanjung Ria Kompleks Pasar Lama, Polsek Abepura di Kotaraja Asrama Mahahasiswa Kab. Bovendigoel, Polsubsektor Heram kepada warga jalan belut dan warga gelanggang, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura di Kantor Lurah Argapura sedangkan Polsubsektor Skouw-Wutung kepada para pedagang di pasar perbatasan,” paparnya.

Ditambahkan, di setiap tempat yang diberikan sosialisasi dikatakan bahwa warga jangan takut dan ragu untuk melaporkan bila melihat atau mengalami pungutan liar (Pungli) dari perorangan baik dari TNI/Polri maupun instansi pemerintah dengan melaporkannya melalui sarana nomor kontak maupun Email yang telah diberikan karena identitas pelapor akan terlindungi.

Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi saber pungli yang dilakukan oleh pihaknya, agar di Kota Jayapura bebas dari semua bentuk atau praktek pungutan liar.

Wakapolres menambahkan, selain melakukan sosialisasi pungli, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujun untuk mengganggu kamtibmas melalui penyebaran berita hoax dan diminta agar masyarakat bersama-sama dengan Polri mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.[yat]