Dunia Kita Sedang Dipengaruhi Gila Status dan Kedudukan, PGGP Perlu Evaluasi

0
93
Caption: Pendantangan Berita acara penyerahan pimpinan Ketua DPD PIKI Papua yang ikut disaksikan Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano,MM,di acara lepas sambut PGGP kemarin, Senin (21/01/2019). Foto :Sony/PapuaSatu.com
Caption: Pendantangan Berita acara penyerahan pimpinan Ketua DPD PIKI Papua yang ikut disaksikan Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano,MM,di acara lepas sambut PGGP kemarin, Senin (21/01/2019). Foto :Sony/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Persekutuan Gereja-gereja di Papua (PGGP) menggelar acara lepas sambut natal dan tahun baru 2019 di Aula Gereja Pniel Kotaraja, Senin (21/1) dengan tema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor1:30a).

Pdt. DR.Since Loupatty  dalam khotbahnya dari injil Matius 4:1-11, tentang Pencobaan di Padang Gurun,mengajak umat Tuhan untuk tidak mudah terpengaruh dengan tawaran dunia yang menggiurkan, namun ujungnya membawa kebinasaan.

Dikatakan, dunia kita saat ini sedang dipengaruhi oleh keadaan gila status dan kedudukan, kuasa dan kemuliaan dan ketiga,kerajaan dunia dan kemegahannya sehingga kita menjadi sangat konsumeris.

Uang bisa mengaturdan membeli manusia dan bukan manusia yang mengendalikan uang. Dalam tahun politik yang memanas ini gereja perlu berhati-hati.

Ia  mengajak PGGP dalam menghadapi kondisi saat ini demi tetap menjaga eksistensi dan misi Tuhan di dunia, dengan melakukan evaluasi dan pembenahan program gereja-gereja sebagai agenda mendesak, agar dunia percaya bahwa Yesus dan Bapa adalah satu.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan kepemimpinan Ketua DPD Persatuan Intelegensi Kristen Indonesia (PIKI) Papua dari Pdt.Lipiyus Biniluk,M.Th kepada Prof DR. Balthasar Kambuaya dan beberapa pengurus lainnya.

Di depan hadirin peserta lepas sambut natal dan tahun baru, Prof. DR Kambuaya berjanji  siap memaksimalkan peran PIKI Papua dalam memberikan kontribusi positif bagi Papua,tak hanya bagi gereja,tetapi juga bidang-bidang pembangunan lainnya, termasuk pembangunan ekonomi rakyat.

Untuk itu, Ia mengharapkan dukungan dari semua  pihak,termasuk pemerintah agar PIKI Papua dapat berkontribusi bagi Papua. Dikatakan, PIKI Papua beranggotakan  oleh intelegensi-intelegensi  Kristen  siap memberikan  sumbanksi pemikiran, bagi 48 denominasi gereja yang ada, karena itu perlu dukungan dari semua stakeholder. “Kami ini dosen, tidak cukup banyak uang,kami butuh dukungan,”katanya.

Sementara itu Walikota Jayapura, DR Benhur Tommy Mano,MM yang ikut memberikan sambutannya  dengan penuh optimisme siap mendukung eksistensi PIKI Papua. “Silahkan PIKI buat pertemuan besar yang melibatkan banyak orang,  kami siap  beri makan,”katanya semangat.

Sedangkan itu Ketua DPD PIKI  yang Pdt.Lipiyus Biniluk  berharap PIKI dibawah kepemimpinan Prof DR. Balthasar Kambuaya, makin eksis dalam memberikan pemikiran-pemikiran  konstruktif kepada 48 pimpinan denominasi gereja yang ada sebagai masukan untuk kemajuan pelayanan di Papua, demikian juga kepada pihak pemerintah sebagai mitra dalam membangun Papua. [sn/sony]