DWP Partisipasi Aktif Dukung Kegiatan Pememerintah

0
41
Caption: Suasana perayaan HUT DWP ke - 19 tahun 2018 di hotel horison Kota Jayapura, Jumat (7/12/2018)
Caption: Suasana perayaan HUT DWP ke - 19 tahun 2018 di hotel horison Kota Jayapura, Jumat (7/12/2018)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi yang berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

“Saya perintahkan kepada Asisten II dan asisten III agar segera menyampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar pro aktif dalam semua kegiatan khususnya wadah kegiatan DWP Provinsi maupun semua SKPD,” kata penasehat DWP Papu, Hery Dosinaen, S.IP.,MKP saat HUT Dharma anita Persatuan (DWP) di Jayapura, Jumat (7/12/2018).

Menurut Dosinaen, DWP Papua tetap kuat sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubenur Papua yakni Papua bangkit mandiri sejahtera yang berkeadilan.

“Kita semua pasti merasa bangga kepada semua pimpinan pemerintahan yang memberikan perhatian kepada organisasi DWP, karena di belakang laki-laki yang sukses pasti ada wanita hebat dan kuat, mudah-mudahan kebersamaaan kita dalam HUT ini semakin solid dalam membangun Papua ini,” ujarnya.

Ketua TP.PKK Provinsi Papua, Yulce W. Enembe, SH.,MH, mengajak seluruh DWP Papua dalam menghadapi tahun politik agar dapat agar dapat membantu perempuan yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Dalam tahun politik ini kita perempuan lebih banyak yang jadi korban, kita bukan pelaku politik tetapi saya ingin pesan kepada ibu-ibu bahwa disamping kiri kanan ada yang mencalonkan, tolong bantu mereka supaya dapat bagian,” kata Yulce Enembe.

Dikatakan DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Ny. Wien Ritola Tasmaya, mengatakan bahwa perkembangan organisasi Dharma Wanita Persatuan belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence.

“Kita mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan Iebih luas untuk turut serta menggerakan roda Pembangunan Nasional,” kata Ketum DWP Indonesia, Wien Ritola Tasmaya dalam sambutan yang dibacakan Ketua DWP Papua, Teresia Dosinaen.

Menurutnya, sesuai Renstra DWP Tahun 2015 — 2019 telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (road map) untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. [piet]