Kampanyekan Anti Korupsi, Kanwil DJP Papua-Maluku Bagi-Bagi Stiker

0
54

JAYAPURA , PapuaSatu.com – Dalam upaya turut mengkampanyekan anti korupsi, di Hari Anti Korupsi Sedunia, Kamis (6/12/2018), Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Papua-Maluku menggelar serangkaian kegiatan.

Yakni berupa inhouse training Hakordia 2018 di Lobby Utama Kanwil DJP Papua dan Maluku, yang dilanjutkan dengan jalan santai (fun walk) dari Kanwil DJP Papua dan Maluku menuju Lampu Merah pertigaan Kantor Pos Abepura.

Dalam jalan santai yang diikuti sekitar 40 karyawan Kanwil DJP Papua-Maluku, selain membawa spanduk berisi ajakan membangun negeri tanpa korupsi, juga  membagikan stiker yang berisi pesan-pesan Hari Anti Korupsi Sedunia 2018.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jayapura, Nugroho Apriyanto,SE,Msi, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa aksi tersebut juga sebagai kampanye.

“Ini juga sebagai kampanye untuk mengingatkan ke warga agar wajib pajak bahwa pelayanan kita gratis, kalaupun ada pungli segera laporkan,” ucapnya.

Dikatakan, penyakit korupsi sudah menggrogoti semua wilayah. Bukan hanya di Indonesia melainkan dunia.

“Bila kita bicara tentang Indonesia ternyata rangking kita juga masih jelek. Tapi Direktorat Jenderal Pajak di Papua sudah lebih baik untuk di kawasan Indonesia.”kata Nugroho.

Menurut Nugroho, semua pihak harus bias berperan dalam mematikan atau menghilangkan titik-titik yang membuat korupsi tetap ada.

“Artinya setiap satgas harus diamati, pimpinan juga harus tau apakah masih ada potensi-potensi yang menimbulkan gejala-gejala korupsi,” jelasnya.

Diakuinya, bahwa di beberapa titik tertentu karyawan pajak sendiri juga terungkap melakukan tindakan korupsi, dan itu tidak diinginkan oleh setiap pimpinan.

“Oleh karena itu dalam rangka hari anti korupsi sedunia ini DJP ikut menyambut juga. Kegiatan ini ikut mengingatkan kita para pegawai kita tidak boleh melakukan tindakan korupsi dan kolusitidak boleh,” tegasny.[ayu/loy]