Resmi Dilantik, IKEMAL Distrik Abepura Diminta Perbanyak Aksi Dan Partisipasi

0
131
Caption : Ketua IKEMAL Kota Jayapura, Bob Pattipawae, saat melantik pengurus IKEMAL Distrik Abepura, Sabtu (03/11/2018).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Distrik Abepura  resmi dilantik oleh Ketua Ikemal Kota Jayapura. Pengurus yang baru dilantik diminta lebih memperbanyak aksi dan partisipasi dalam menjalankan program yang disusun di tingkat distrik.

Ketua IKEMAL Provinsi Papua Elia Loupatty  berharp kepada pengus Ikemal Distrik Abepura agar  lebih perbanyak aksi dan partisipasi di lingkungan masyarakat serta mendukung program pemerintah kota seperti melakukan perekaman e- KTP, termasuk menjaga kebersiahan lingkungan.

“ saya harap lakukan aksi dan partisipasi secara nyata. Kita harus pastikan dari segi e- KTP ikemal sudah selesai sebagai wujud nyata  mendukung program pemerintah. Saya minta ikemal distrik abe jadi pioneer bagi distrik lain dikota jayapura ,”ujarnya.

Dirinya juga meminta warga Ikemal untuk  lebih bijak dalam mengunakan mendia social serta tidak turut serta dalam menyebarkan hoax, sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan  termasuk dewasa dalam menyelesaiakan suatu masalah dengan tetap menjaga nama baik Ikemal.

Wakil Walikota Jayapura, Ir, Rustan Saru,  mengingatkan kepada Pengurus yang baru dilantik  agar tetap solit  menjalankan roda organisasi dalam ikatan persaudaraan,  serta senantiasa mengacu kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) yang berlaku termasuk  bersifat profesional.

“ Persekutuan masyarakat harus profesional dengan  anggota  yang memiliki kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosional serta kecerdasan spiritual. Itu yang penting dalam  mengembangkan suatu organisasi atau ikatan,”pesananya.

Dikatakan, dengan semboyan “ Ale Rasa Beta Rasa, Potong dikuku rasa didaging” yang menggambarkan suatu kebersamaan dalam persaudaraan  yang harus menjadi pegangan bagi Ikemal kedepan dan menuangkannya dalam mendukung program Pemerintah Kota Jayapura.

Sementara Ketua Ikemal Distrik Abepura Chris Manuputty menyampaikan,  pembentukan Ikemal Distrik Abepura siap mendukung program pemerintah Kota Jayapura termasuk mengsukseskan pemilihan Presiden dan legislative 2019 mendatang.

“Saya minta kepada semua untuk menjaga kebersamaan dan menjaga keamanan ditempat kita berada dan kita tetap menjaga kota jayapura sebagai rumah kita bersama,”harapnya.

Lanjutnya Chris, langkah awal yang aka dilakukan pengurus Ikemal Distrik Abepura adalah dengan melakukan pendataan serta menerbitkan kartu anggota ikemal .” Kami mau disiplin sebagai anak negeri dan menegakan aturan dalam berorganisasi,”tutupnya.[moza]