Wali Kota Jayapura : Taman Pate Namoya Jangan Dijadikan Tempat Mabuk

0
106
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM menginstruksi kepada seluruh pengguna Taman bermain anak edukatif yang terletak disamping Toko Gramedia-Kota Jayapura untuk tidak dijadikan tempat pesta minum minuman keras atau dijadikan tempat mabuk.

“Pemerintah kota Jayapura bersama pengusaha-pengusaha di Kota Jayapura, termasuk SAGA telah menatap rapi taman tersebut. Taman itu bisa cantik dan indah berkat kerjasama yang dilakukan selama ini termasuk masyarakat yang ada, sehingga jangan dijadikan tempat mabuk,” tegas Wali Kota Jayapura di Taman Pate Namoya, Rabu (30/01/2019).

Bukan hanya taman pate Namoya, Wali Kota juga meminta agar agar taman-taman di Kota Jayapura selalu dijaga kebersihannya. “Taman-taman jangan dijadikan sebagai tempat mabuk, harus dijaga kebersihannya dan keindahhannya,” tekannya.

Ia menegaskan, Taman-taman di Kota Jayapura dibangun untuk dijadikan tempat bermain, khususnya bagi anak-anak. “Taman itu dilengkapi dengan berbagai buku bacaan yang mendongkrak edukasi. Sehingga jangan dirusak apalagi dijadikan tempat mabuk,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota menghimbau agar semua warga Kota Jayapura bisa turut serta menjaga dan merawat taman serta segala fasilitas yang ada.

“Kami harus sama-sama menjaga karena taman ini bukan milik saya atau saga namun milik kami warga Kota Jayapura. Akan ada penjagaan juga dari satpol PP agar bisa mengawasi taman pada jam-jam tertentu,”tukasnya.

Sementara itu Owner SAGA Grup Jayapura, Gery Marcelino Pirono mengatakan partisipasi Saga adalah sebagai wujud perhatian dari Saga Grup kepada masyarakat kota Jayapura.

“Ini adalah bukti bahwa Saga selain mengemban di dunia bisnis, SAGA juga ingin memberikan hal-hal positif kepada konsumen serta masyarakat kota Jayapura,”katanya.

Gery menyatakan saga memberikan beberapa sarana permainan. “Setelah kami membersihkan taman, kami juga memberikan beberapa sarana permainan seperti ayunan, timbangan bermain dll,” ucapnya. [ayu/loy]