BISMA Rayakan Kemenangan Hasil Pilkada di Waropen

KPUD Menggelar Pleno hasil Pilkada Waropen. Pleno tersebut, Pasangan Bisma menang 51 persen suara/ist
KPUD Menggelar Pleno hasil Pilkada Waropen. Pleno tersebut, Pasangan Bisma menang 51 persen suara/ist

WAROPEN, PapuaSatu.com – Pasangan calon Bupati Yermias Bisai dan Wakil Bupati Lamek Maniagasi yang keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkada Waropen 2020 usai gelaran Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, bersama-sama dengan para simpatisan dan gabungan koalisi partai pendukung membagikan euphoria kemenangan dengan melakukan pawai keliling Distrik Urfas dan Waropen Bawah, dan berakhir di Pantai Ronggaiwa, Kamis (17/12) pagi.

Bupati Incumbent Yermias Bisai ini menyebutkan, kemenangan yang diraih kali ini adalah murni kemenangan yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Waropen, tanpa terkecuali.

“Kemenangan ini kami persembahkan yang pertama adalah sejatinya milik dan pemberian dari Tuhan Yesus, Seluruh Masyarakat Waropen dari Kalibaru hingga Kamarsano, yang ketiga adalah teman-teman pejuang sejati, tim sukses, posko-posko, koalisi partai dan yang keempat kemenangan bagi kami berdua,” ujar Yermias Bisai, yang juga didampingi calon Wakilnya Lamek Maniagasi.

Keberhasilan tersebut, lanjut Yermias Bisai yang juga sebagai Ketua Umum Persewar Waropen itu, menunjukkan masyarakat di Negeri Sejuta Bakau masih menginginkan mereka untuk memimpin dua periode.

“Kami sendiri tidak bisa menilai diri sendiri, yang mampu menilai kami adalah Tuhan dan masyarakat Waropen sendiri, dan memberi kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinan di Negeri Sejuta Bakau Waropen,” paparnya.

Diakuinya, bersama wakilnya, yang tentunya sangat berpengalaman didunia politik, tentunya tidak diragukan lagi. Disisi lain masyarakat juga sangat terbantu dalam program dibidang social kemanusiaan yang sebelumnya telah tertuang dalam visi dan misi, dan tentu saja dilanjutkan pada periode selanjutnya.

“Saya tidak sendiri dalam memimpin Kabupaten Waropen lima tahun kedepan nantinya. Saya akan ditemani oleh Wakil saya Lamek Maniagasi, yang juga sudah sangat berpengalaman didunia politik. Kiprahnya tentu tidak diragukan lagi. Masyarakat juga sangat mendukung kami agar semua program yang tertuang dalam visi dan misi bisa diselenggarakan dan dilanjutkan,” terang Yermias Bisai.

Fakta lain yang mengejutkan pada gelaran Pilkada 2020 ini adalah, jika nantinya jalan Bisma mulus dan telah dilantik, maka dapat dikatakan dirinya sebagai Bupati Incumbent, yang pernah memimpin Waropen selama dua periode. Disisi lain juga, di 10 Kabupaten di Papua yang menggelar Pilkada 2020, ada 9 kabupaten yang kandidatnya adalah Incumbent bupati maupun wakil bupati. Kabupaten Waropen dan Asmat yang incumbentnya sudah memastikan diri lolos duluan.

“Satu kebanggaan dan kebahagiaan, bagi kami dan masyarakat di Waropen. Kami berkumpul di lokasi orang tua kami Poli Duwiri dan keluarga (Pantai Ronggaiwa, red) untuk mengalihkan perhatian dari para simpatisan. Karena biasanya euphoria yang berlebihan takutnya berdampak tidak baik bagi kami dan juga masyarakat lain. Disisi lain saya masih bupati sampai 16 Februari 2021, dengan demikian, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saya tetap bertanggung jawab. Makanya kita gelar euphoria ini di Ronggaiwa.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati Lamek Maniagasi mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan dan kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama Bupati Yermias Bisai memimpin Waropen lima tahun yang akan datang periode 2021-2026.

“Kami siap sekali mendampingi Bupati untuk bekerja membangun Waropen. Niat kami sangat tulus, sebelumnya dilantik sebagai anggota DPRD Waropen dan kemudian dipinang untuk mendampingi sebagai wakil bupati. Sudah pasti beda pasangan beda hasil, tentunya kami pasti ingin membuat Waropen lebih baik lagi,” pungkasnya. (il/humas).