Pramuria Tempat Karaoke di Baya Biru Bakar Kamar, 50-an Bangunan Lain Ikut Terbakar

0
73
Kombes Pol. Drs. AM. Kamal,SH (Foto/A. Jainuri/PapuaSatu.com)
Kombes Pol. Drs. AM. Kamal,SH (Foto/A. Jainuri/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Belum diketahui masalah yang melatarbelakanginya, sehingga seorang wanita muda berinisial M, yang merupakan pemandu lagu tempat karaoke (pramuria) di kawasan Baya Biru, Kabupaten Paniai, nekat membakar kamar yang ditinggalinya, Kamis (7/11/19).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, akibat dari tindakan M, lebih dari 50 unit bangunan yang pada umumnya terbuat dari kayu ludes dilalap si jago merah.

“Ada 31 kios, 21 rumah dan satu Pos Polisi, yang yerbakar, sehingga total bangunan yang terbakar ada 53 bagunan yang semua merupakan bangunan yang berbahan kayu,” ungkap Kabid Humas kepada wartawan di Media Center Polda Papua, Kamis (07/11/19).

Diceritakan, kasusnya diawali saat di tempat karaoke, dimana M yang dalam kondisi mabuk Miras, disertai sempat mengungkapkan keinginannya untik membakar tempat karaoke yang merupakan tempatnya kerja.

“Kemudian tersangka dan saksi masuk kamar dan kamat dikunci. Dan tidak lama kemudian kamar dibakar oleh tersangka M dengan menyiramkan bensin,” ungkap Kabid Humas.

Guna mengungkap peristiwa yang sebenarnya, serta untuk proses hukum lebih lanjut, aparat kepolisian Polres Paniai telah mengamankan M.[yat]