HUT Ke-108, Paguyuban Pasundan Ingin Berkontribusi Lebih Untuk Pembangunan Di Papua

52

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Paguyuban Pasundan menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-108 yang jatuh tepat pada tanggal 20 Juli 2021, di Hotel Horison Ultima Entrop, Sabtu (24/7/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang pengurus dan dilakukan secara virtual bersama-sama dengan semua pengurus yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, Entis Sutisna menyampaikan, lewat momentum ini paguyuban pansundan dapat meningkatkan peran dalam berkiprah secara nasional dan secara khusus di Papua.

“Bagaimana kami menghimpun kekuatan masyarakat Jawa Barat untuk memberi kontribusi lebih kepada pembangunan di Papua,” ujarnya pada awak media disela-sela kegiatan.

Entis beberkan, ada tiga hal yang akan dilakukan guna meningkatkan kapasitas dari masyarakat pasundan yakni memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi.

“Masyarakat pasundan harus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di tanah Papua untuk bekerja dan membantu ekonomi baik secara pribadi maupun masyarakat luas,” bebernya.

Kemudian berkolaborasi dari bidang seni dan budaya. Entis berharap masyarakat Sunda yang memiliki banyak kekayaan budaya dapat memperkenalkannya di Papua.

Selanjutnya, Entis katakan akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya berharap pasundan memiliki banyak perguruan tinggi dan sekolah sehingga dapat memberi kontribusi dalam hal pendidikan di tanah Papua,” tutupnya. [ayu]