Mengisi Hari Libur, Komunitas Band Akan Menggelar Pagelaran Musik

0
480

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Dalam mengisi waktu libur Bulan Suci Ramadhan. Komunitas Musik Band lokal di Manokwari akan menggelar pagelaran Kompolasi musik di Kabupaten Manokwari.

Ketua Panitia Pagelaran Musik Kompilasi, Febri Hutabarat mengatakan, pelaksanaan pagelaran musik ini bertujuan untuk mengisi hari libur Bulan Suci Ramadhan dalam Kota Manokwari.

Kemudian, Kegiatan ini direncanakan Sabtu (30/06/2018). Pagelaran kompilasi musik ini akan mengusung tema “Musik Ia Unity”.

“Pagelaran musik tersebut akan melibatkan seluruh gruop band di Manokwari. Kita sudah buka pendaftaran di awal bulan Juni ini. Pendaftaran ini tidak pungut biaya,”ujar  Utabarat yang ditemui,  PapuaSatu.com, Rabu (6/06/2018).

Tak hanya mengisi hari libur, Hutabarat mengemukakan, Pagelaran yang dilaksanakan ini juga sekaligus membangun kembangi

“Kita dari seniman musik manokwari menolak dengan isu-isu Sara, Radikalisme dan Teroris.  Tidak ada kepentingan politik, kegiatan ini murni membangun kembali musik band di Manokwari maupun tanah Papua, karena sudah lama tenggalam setelah hilangnya gruop band Black Brothers, Abreso, dan Rio Grime,”katanya.

Oleh sebab itu, Utabarat berharap kepada semua pihak maupun pemerintah untuk dapat memberikan dukungan agar pengembangan dan merangkul semua pemusik di Manokwari. [free]