Astra Motor Buka Layanan Honda Care Tambahan di Empat Daerah di Papua Tengah dan Papua Barat

69
Layanan Honda Care saat melakukan servis sepeda motor Honda milik pelanggan

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Layanan Honda Care dari Astra Motor Papua selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Papua dan Papua Barat, kini hadir di sejumlah wilayah di Papua Barat dan Papua Tengah.
Manager Honda Customer Care Center (HC3) Astra Motor Papua, Samsul Maarif mengatakan, saat ini layanan Honda Care bisa diakses pengguna sepeda motor Honda di tujuh daerah.
“Tahun ini nambah di area, penetrasinya itu di tujuh area,” ungkapnya kepada wartawan di Entrop, Kota Jayapura, Sabtu (6/1/24).
Dikatakan, bahwa layanan service panggil atau service kunjung yang selama ini operasionalnya hanya di tiga dealer penyedia layanan bengkel Honda, yakni Astra Honda Autorized Service Centre (AHASS), yaitu di Astra Motor Entrop, Astra Motor Tanah Hitam dan Astra Motor Sentani, saat ini sudah hadir di Nabire, Manokwari, Sorong, dan Timika.
“Sekarang kita udah expand sampai di beberapa area untuk Sorong kemudian Timika kemudian Manokwari dan juga Nabire,” paparnya.
Penambahan area layanan Honda Care tersebut, kata Samsul, salah satunya adalah bertujuan untuk melayani konsumen yang mengalami keadaan darurat di perjalanan (road emergency), seperti mogok, pecah ban, dan lain-lain di tengah perjalanan.
Kata Samsul, Honda Care juga melayani servis kunjung untuk pelanggan yang tidak memiliki kesempatan ke bengkel Honda AHASS untuk melakukan perawatan sepeda motornya.
“Jadi kita mengcover kebutuhan konsumen yang tidak bisa datang ke AHASS dan juga apabila memang ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di jalan,” jelasnya.
Melalui layanan Honda care tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi edit value dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, serta persiapan akan datangnya motor listrik dari Honda di Papua.
Pihaknya melayani layanan Honda Care setiap hari kerja, yakni pukul 08.00-05.00 WIT.
“Tidak menutup kemungkinan juga nanti kita akan mencoba jalan di sampai di malam hari pak, tapi ini sedang kita coba godok dulu dengan management,” ujarnya.
Jam layanan tersebut, kata Samsul, tentunya akan menyesuaikan dengan kesiapan dealer terkait.[yat]