Astra Motor Papua Beri Edukasi Safety Riding dalam Roadshow Honda DBL

64

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat menggelar roadshow Honda DBL di SMA N 1 Jayapura dan SMA YPPK Teruna Bakti, Senin (16/1/2024).

Dalam roadshow ini, Astra Motor Papua memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara.

“Kami mendukung gelaran Honda DBL Papua Series tahun ini. Salah satu wujud dukungan kami dengan memberikan edukasi safety riding kepada para siswa,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra.

Putra mengharapkan edukasi yang diberikan kepada para siswa bisa diterapkan.

“Para siswa ini tentunya melakulan mobilitas saat penyelenggaraan Honda DBL Papua Series, oleh karenanya kami berusaha mengedukasi mereka dalam berkendara,” kata Putra.

Putra juga berharap edukasi yang diberikan untuk #Cari_Aman ini bisa diterapkan saat para siswa berkendara sehari-hari.

“Harapannya selalu diterapkan sehari-hari. Selain itu mereka juga bisa mengedukasi orang-orang terdekat mereka,” kata Putra.

Putra menjelaskan banyak hal yang perlu diperhatikan saat berkendara, seperti kondisi sepeda motor, kondisi pengguna sepeda motor itu sendiri juga.

“Kemudian juga kelengkapan berkendara, serta kepatuhan mematuhi rambu-rambu yang ada,” ungkapnya.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Chairil Shindi Kusuma menambahkan pihak sekolah menyambut baik kegiatan edukasi safety riding ini.

Pihaknya berharap kolaborasi dan sinergi terus bisa terjalin.

“Tentunya Astra Motor Papua tidak hanya menjalankan bisnis, tapi kami juga berupaya memberikan edukasi, berperan untuk masyarakat,” kata Putra.

Selain edukasi safety riding, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengenalan pemain basket laki-laki dan perempuan dari kedua SMA tersebut.

Selain itu juga perkenalan para dancer dari SMA itu.[yat]