Astra Motor Papua Beri Pelatihan Dasar Perbengkelan Sepeda Motor Honda Kepada Papua Muda Inspiratif dan Pemuda Papua

28

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Papua dan Papua Barat bersama dengan Komunitas Papua Muda Inspiratif menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Perbengkelan Sepeda Motor Honda di Main Dealer Training Center Astra Motor Papua.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Astra Motor Papua kepada lingkungan sekitar.

Kegiatan Pelatihan Dasar Perbengkelan Sepeda Motor Honda dimulai sejak tanggal 5 September 2022 hingga 9 September 2022 dan di ikuti oleh 10 Peserta Pemuda Papua.

Kepada peserta diajarkan keterampilan mengenai cara melakukan perawatan, penyetelan, serta problem solving ringan Sepeda Motor Honda, baik dari item mesin, kelistrikan, system rangka dan PGMFI.

“Astra Motor Papua berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan Papua secara umum dan kepada Pemuda-Pemuda Papua secara khusus,” ungkap Raja Hasayangan selaku Manager Honda Customer Care mewakili Manajemen Astra Motor Papua.

Dikatakan, kegiatan sosial tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen dan salah satu filosofi perusahaan Astra Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

“Kami juga berterima kasih kepada para peserta pelatihan yang sudah konsisten dan penuh semangat untuk mengikuti pelatihan ini selama 5 hari, dengan adanya pelatihan ini, harapannya bisa menambah wawasan peserta pelatihan mengenai bagaimana cara melakukan Service Motor, paling tidak selesai kegiatan pelatihan ini teman-teman semua bisa memperbaiki motornya masing-masing secara mandiri, bahkan kami juga menaruh harapan kelak bisa lebih mandiri dan berdikari dengan keterampilan yang didapatkan,” sambungnya.

Pelatihan sendiri ditujukan untuk Pemuda- Pemuda Papua yang tertarik dengan dunia perbengkelan atau berencana untuk membuka usaha perbengkelan.

Kata Raja Hasayangan, teknologi yang dimiliki Sepeda Motor Honda sangat update dan menyesuaikan kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan emisi gas buang dan fitur- fitur canggih lainya untuk kenyamanan bagi Konsumen Honda.

Uapan terima kasih kepada Astra Motor Papua disampaikan Stenly P Kreutha salah satu peserta Pelatihan, atas ilmu yang diberikan bersama Papua Muda Inspiratif yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini kami sangat senang karena bisa mengetahui lebih dalam mengenai dasar-dasar perbengkelan,“ ungkapnya.[yat]