Astra Motor Papua Kembali Gelar Sosialisasi Safety Riding ‘Kitong Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’

40

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat terus menggencarkan edukasi keselamatan berkendara.

Kali ini siswa-siswi SMK Negeri 1 Jayapura menjadi peserta sosialisasi safety riding ‘Kitong Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’, Kamis (12/9/2023).

Marketing Manager Astra Motor Papua, Elang Samodra menyebut bahwa peran generasi muda sangat penting untuk menyebarkan semangat menjaga keselamatan berkendara.

“Bagaimanapun para siswa dan siswi ini merupakan harapan untuk masa depan, sehingga kami sangat berharap mereka turut serta dalam semangat #Cari_Aman sekaligus menjaga keselamatan berkendara,” kata Elang.

Dengan menjaga keselamatan berkendara, berarti juga turut serta menekan angka kecelakaan di jalan, yang bisa sangat merugikan.

Diharapkan melalui generasi muda ini, dapat menularkan semangat #Cari_Aman kepada orang lain.

“Pada generasi muda ini, kami harap bisa menularkan atau mengajarkan bagaimana berkendara yang baik dan benar. Tujuan kami tentunya untuk menekan angka kecelakaan di jalan,” ujar Elang.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Chairil Shindi Kusuma menambahkan, siswa-siswi ini dapat dikatakan masih awal mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM), banyak hal yang perlu dipelajari dalam mengendarai sepeda motor.

“Kami harap teman-teman siswa dan siswi SMK Negeri 1 Jayapura ini tidak sekedar memiliki SIM, tapi bisa menjaga keselamatan di jalan, dengan berkendara yang baik dan benar serta menyebarkan semangat #Cari_Aman,” kata Chairil.

Senada dengan Elang, Chairil mengharapkan dengan bekal yang mereka peroleh, mereka bisa memberi contoh bagi yang lain.

“Mereka bisa menjadi contoh untuk yang lain. Entah yang masih SMA atau generasi berikutnya,” ujar Chairil.

Chairil mengatakan banyak hal yang perlu diperhatikan ketika akan berkendara menggunakan sepeda motor.

“Hal yang perlu diperhatikan tentunya dari kondisi pengendara itu sendiri. Kemudian kondisi sepeda motornya juga, lalu ketika di jalan, seperti rambu lalu lintas, maupun pengendara lainnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan di SMK Negeri 1 Jayapura tersebut edukasi disampaikan oleh instruktur safety riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra, selain materi teori juga dilakukan peragaan posisi berkendara yang baik dan benar, serta teknik dasar pengereman.

“Kami juga ada kuis dengan hadiah menarik untuk peserta tentunya,” kata Chairil.[yat]