Astra Motor Papua Perkenalkan Motor All New Honda Beat Series Yang Alami Banyak Perubahan

0
332

JAYAPURA, PapuaSatu.com — Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tuggak pemegang merek Honda di Indonesia mengubah Honda Beat Series.
Selain mesinnya yang baru, sejumlah perubahan dilakukan di sisi rangka, lampu indikator, lampu depan (hazard), dan lain-lainnya.
Untuk memperkenalkan perubahan tersebut ke khalayak Kota Jayapura, Hari Sabtu (21/03/20), Astra Motor Papua menggelar pameran di Mall Jayapura.
Wendy Tenario, selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua dan Papua Barat mengungkapkan, dua type Honda Beat, yakni Honda Beat Sporty dan Hinda Beat Street yang mengalami perubahan sudah mulai dipasarkan pada bulan Maret 2020 ini.
“Penyegaran ini membuat Beat series semakin mengekspresikan gaya hidup aktif remaja masa kini dengan fitur dan tampilan yang lebih agresif dan sporty,” ungkapnya didampingi sejumlah manajer di Astra Motor Papua kepada awak media di Hotel Fame Jayapura, Jumat (20/03/20) sore.
Kedua type All New Honda Beat Series tersebut dibekali dengan mesin generasi terbaru eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal.
Selain itu, juga dibekali dengan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang sebelumnya sudah diterapkan pada Honda Genio.
Dengan rangka eSAF, kini Honda Beat Series lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling, sehingga mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.
Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mambu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar, bagasi penyimpanan barang lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar juga lebih banyak menjadi 4,2 liter.
All New Honda Beat tetap mempertahankan desain yang bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara.
All New Honda Beat Sporty dengan konsep desain yang sporty dan compact, sementara All New Honda Beat Street mempertegas karakter dari Street Style dengan gaya anak muda.
Hal tersebut juga didukung dengan penambahan pijakan kaki belakang yang berbahan dasar aluminium pada All New Honda Beat Street, yang tidak dimiliki oleh All New Honda Beat Sporty.
Erick Winardi Kusumo selaku Manager Marketing Astra Motor Papua, mengatakan penyegaran tampilan All New Honda Beat series merupakan bagian dari komitmen untuk dapat menghadirkan produk terbaik sepeda motor, serta layanan terbaik di Papua serta pendukung aktifitas moda transportasi dengan fitur-fitur yang sesuai kebutuhan.
“All New Honda Beat series ini juga dibekali dengan lampu depan teknologi LED yang dapat memberikan pencahayaan optimal di malam hari, serta pemberian warna biru pada layar Combined Digital Panel Meter dilengkapi dengan eco indicator yang memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan,” terangnya.
Di All New Honda Beat Sporty juga sudah dibekali fitur power charger pada rak bagian depan kanan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya.
“Fitur power charger tersebut hanya pada tipe CBS ISS All New Honda Beat Sporty,” ungkapnya.
Fitur keamanan standar sepeda motor matic Honda tidak lupa hadir pada All New Honda Beat series yang ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.[yat]