Beri Pengalaman Baru, Astra Motor Jalankan Uji Kompetesi Keahlian Bersama para Jurnalis

160

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Papua dan Papua Barat Kembali menggelar Uji Kompetensi Keahlian di SMKN 3 Jayapura, Rabu (12/06/24).

Namun, ada hal berbeda dalam kegiatan kali ini, karena siswa yang mengikuti kegiatan UKK adalah para jurnalis dari berbagai media yang ada di Jayapura.

Praktek ini dilakukan langsung di bengkel jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMKN 3 Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, para media diajak untuk merasakan sensasi secara langsung bagaimana sistem pendidikan ala Honda yang biasanya dirasakan langsung oleh para siswa.

Ini juga merupakan kali pertama para media datang dan melihat langsung bagaimana isi bengkel jurusan TSM yang berada di SMKN 3 Jayapura yang telah distandarisasi oleh Honda.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Nicolaus Bimo mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan beberapa jurnalis yang memiliki antusiasme terhadap pendidikan maupun otomotive.

Mereka akan diajarkan tentang fasilitas-fasilitas yang ada di bengkel dan juga beberapa materi-materi yang biasanya diujikan dalam UKK.

Adanya acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan ESG mission yang diusung oleh Astra Honda Motor Bersama Astra Motor Papua di pertengahan tahun ini.

“Masih dalam rangkaian kegiatan bertajuk ESG Mission, Engaging for The Future kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk hadir langsung disini merasakan bagaimana UKK di SMKN 3 Jayapura,” ungkap Bimo.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat empat orang jurnalis yang hadir langsung untuk merasakan sendiri bagaimana para siswa SMK dilatih dan dibina sesuai dengan standar Honda.

ESG Mission, Engaging to The Future merupakan sebuah tagline yang digaungkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebagai bentuk ajakan terhadap masyarakat untuk ikut aktif Bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Dalam kegiatan UKK Bersama jurnalis ini, Honda ingin menunjukkan bahwa kami memberikan support terhadap kemajuan di bidang pendidikan dengan menyediakan pendidikan dan fasilitas terbaik bagi para penerus bangsa.

Dalam kegiatan ini para jurnalis diajak untuk pertama-tama mendengarkan briefing oleh Technical Trainer Astra Motor Papua, Hardjito.

Kemudian setelah diberikan penjelasn dan materi tentang pelaksanaan UKK, para jurnalis dipersilahkan untuk mencoba secara langsung melakukan checking motor Honda yang sudah disiapkan bersama dengan para guru pendamping.

Sepanjang acara para jurnalis terlihat antusias, karena mereka bisa mempelajari hal baru serta tips-tips melakukan perawatan dan mitigasi terjadinya kecelakaan akibat kurangnya kesadaran terhadap kondisi sepeda motor.

Agenda tersebut ditutup dengan sharing singkat antara pihak perwakilan Astra Motor Papua dan para Jurnalis yang hadir di acara tersebut.

Tidak lupa hadir Kepala Sekolah SMKN 3 Jayapura, Frans Tunggul Kasih Amarta, S. Pd yang menyempatkan diri menyapa rekan-rekan jurnalis dan menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

Frans berharap agar kegiatan-kegiatan bersama para jurnalis dapat terus dilaksanakan, terutama yang berhubungan dengan pendidikan agar dapat meningkatkan semangat para siswa untuk belajar.[yat]