BNI Cabang Jayapura Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh ATM BNI Secara Berkala

279

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Jayapura melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ATM-ATM bank BNI di Jayapura. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19.
“Karena ini juga merupakan instruksi dari pusat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan untuk meminimalisir wabah ini. Dan kami khususnya di BNI cabang Jayapura sejak 2 minggu lalu kami merespon untuk melakukan upaya penyemprotan dengan bantuan dari institusi eksternal karena kami belum memiliki alat saat itu dan belum tahu bahan,” ujar Pemimpin BNI Cabang Jayapura, Oldy Sambuaga kepada PapuaSatu.com, Jum’at (27/3) sore.
Namun karena banyak permintaan pada instansi tersebut, ia akui pihaknya sulit melakukan penyemprotan secara berkala. Maka pihaknya berinisiatif sendiri menyediakan cairan dan alat disinfektan di kantornya dan melakukan penyemprotan secara berkala.
“Hari ini kami pun mencanangkan secara formal bahwa kami akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh atm kami yang tersebar di kota Jayapura baik di outlet kami baik on branch maupun out branch secara rutin pagi sebelum jam layanan dibuka dan sore setelah jam layanan. Tim kami akan jalan keliling untuk lakukan hal tersebut,” jelasnya.
Raymon Kamasaan selaku Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan BNI Cabang Jayapura menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada nasabah serta melakukan tindakan upaya penyebaran virus covid-19.
“Kami dari BNI melakukan upaya untuk memberikan keamananan dan kenyamanan untuk nasabah kami bertransaksi dibuktikan dengan adanya hit detector, hand sanitizer, psychical distance dan penyemprotan secara berkala di mesin ATM,” tambahnya.
BNI Cabang Jayapura juga menghimbau untuk melakukan kegiatan perbankan via mobile atau bisa dilakukan di atm agar meminimaliskan kegiatan berkumpul untuk men. Ada pun ATM BNI Sonic yang dapat melayani jasa pembukaan rekening baru, kartu atm, perekamanan wajah serta ada internet banking untuk melakukan transaksi secara online. [ayu]