BPJS Kesehatan Hadirkan Ade Rai Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Bagi Masyarakat Kota Jayapura

0
197
Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai saat mensosialisasikan pola hidup sehat di Aula Sian Soor, Rabu (17/7/2019).
Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai saat mensosialisasikan pola hidup sehat di Aula Sian Soor, Rabu (17/7/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menghadirkan Binaragawan, Ade Rai untuk mensosialisasikan Program JKN -KIS dan Pola Hidup Sehat bagi  peserta JKN-KIS, di Aula Sian Soor, Rabu (17/7/2019).

Ade Rai  yang juga berperan aktif sebagai Brand Ambassador dari BPJS Kesehatan, disambut antusias para peserta JKN-KIS yang terdiri dari masyarakat umum aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jayapura.

“Saya bersyukur dapat kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat seluruh Indonesia khususnya saat ini di Jayapura. Tugas saya sendiri adalah melakukan sosialisasi tentang kiat-kiat menjalani pola hidup sehat,” ucapnya usai kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan di Aula Sian Soor, Rabu (17/7/2019).

Dalam sosialisasi, ia menegaskan bahwa pola hidup sehat sangat penting dan berdasar pada pemahaman. “Sebenarnya bila kita sakit bukan semata-mata hanya karena kita malas akan tetapi lebih kepada kepatuhan dan pemahaman, maka lewat sosialisasi ini saya lebih kepada memberikan pemahaman dan harus patuh dalam menjalani pola hidup sehat,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, C. Falah Rakhmatiana, SKM, MM, AAK mengatakan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi tersebut selain untuk menyampaikan informasi tentang pola hidup sehat, ia juga mau menunjukkan ke masyarakat agar hidup sehat itu juga berdampak kepada tubuh sehingga bugar.

“Kami mau masyarakat bisa berpikir untuk hidup sehat, maka brand ambassador kami ini harus mensosialisasikan dan memberi contoh kepada masyarakat agar masyarakat juga akhirnya termotivasi,” ujarnya.

Ia berharap setelah kegiatan ini, masyarakat yang hadir bisa bantu menyebarkan informasi kesehatan kepada lingkungan terdekatnya. “Setelah dari sini, kami harap masyarakat dapat menjadi influencer, sebarkan informasi kesehatan ini, bantu lingkungan anda agar sehat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura, H. Ir. Rustan Saru, MM menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan karena telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Jayapura.

“Ini sangat penting, selama ini BPJS hanya bergerak dibidang kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (perbaikan) saja maka hari ini penting karena mereka promosikan bagaimana agar masyarakat bisa hidup sehat,” tuturnya.

Dirinya menghimbau masyarakat agar tetap semangat dan tekun menjalani pola hidup sehat yakni dengan banyak memakan buah dan sayur, berolahraga dan banyak mengkonsumsi air putih. [ayu]