BPJS Kesehatan Serahnkan Bantuan kepada masjid Nurul Quran

0
69

SENTANI, PapuaSatu.com – BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), juga mempunyai tanggung jawab sosial sebagai sebuah organisasi terhadap lingkungan sekitar.

Tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jayapura salah satunya adalah dalam bentuk penyerahan bantuan program Organization Social Responsibility (OSR) tanggap sarana tempat ibadah yang diberikan kepada Masjid Nurul Qurán Doyo Baru Distrik Waibu Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Penyerahan bantuan OSR ini langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah beserta Kepala Kabupaten Jayapura, Ria Pasauran dan Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik, Bertrand S Tupan, yang diterima oleh segenap pengurus masjid Nurul Qurán, Rabu (14/08).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Adriansyah dalam penyerahan bantuan secara simbolis yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan menyampaikan bahwa, BPJS Kesehatan memiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar.

Bantuan tersebut tak lain bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat sehingga kualitas ibadah dapat meningkat dan menciptakan hubungan yang lebih baik antar masyarakat.

“OSR merupakan program rutin BPJS Kesehatan setiap tahun dan tahun ini untuk wilayah Kabupaten Jayapura bantuan OSR diberikan untuk pembangunan masjid Nurul Qurán. Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan kedepannya semakin banyak donator yang tergerak untuk turut memberikan bantuan dalam pembangunan kepada tempat-tempat ibadah,” tutur Djamal.

Ditambahkannya, bantuan OSR ini merupakan salah satu wujud tanggap sosial BPJS Kesehatan Cabang Jayapura terhadap lingkungan sekitar. “Sehingga kami harapkan dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat menunjang ibadah dan memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ujar Djamal Adriansyah.

“Kami pengurus masjid Nurul Qurán menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura. Semoga apa yang sudah diberikan bernilai ibadah, dan kehadiran BPJS Kesehatan semakin nyata dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Hamdan Hasan selaku Wakil Ketua Panitia dari Pambangunan Masjid Nurul Qurán.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ustadz beserta pengurus masjid lainnya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, dengan bantuan semen dan keramik ini diharapkan pembangunan tempat ibadah ini bisa segera dilaksanakan dan dapat diselesaikan supaya ibadah dari jamaah lebih khusuk. [ayu]