Dinas Kesehatan Harap Pemerintah Bantu Wujudkan Call Centre Pengendalian Covid Bebas Pulsa

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) tubercle bacillius (tb) dan malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Berry Wopari
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) tubercle bacillius (tb) dan malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Berry Wopari

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dinas Kesehatan melakukan pelatihan Call Centre Pengendalian Covid 19 di Hotel Horizon Kotaraja beberapa hari lalu.

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) tubercle bacillius (tb) dan malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Berry Wopari mengatakan pihaknya berharap kedepannya pemerintah maupun gugus covid Provinsi dapat membantu untuk membangun call centre bebas pulsa.

“Untuk saat ini masih menggunakan pulsa, kedepannya kami berharap ada penompang untuk kami bangun call centre bebas pulsa sehingga masyarakat lebih luas bisa mengakses informasi dan tidak terbeban dengan biaya pulsa,” katanya.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dibenahi terkait call centre salah satunya yaitu dukungan dari berbagai instanti terkait pemberian informasi tentang covid 19.

“Call centre pengendalian covid 19 ini diharapkan bahwa tidak hanya Dinas Kesehafan saja tapi dari unsur lain juga bisa ikut terlibat dalam mempunyai Unit Call Centre dalam pemberian informasi. Karena pemberiam informasi tidak semua tempat bisa tersedia secara cepat dan mudah diakses oleh masyarakat,” pungkasnya. [ayu]