FIF Group Segera Resmikan Bank Wakaf di Kota Jayapura

0
358
Charles Simaremare

JAYAPUA, PapuaSatu.com – Sebagai implementasi kerjasama PT Astra International (tbk) dengan Otoritas Jasa Keuangan, salah satu perusahaan Group Astra, yakni FIF Group berencana mendirikan bank yang bergerak pada ekonomi mikro, yaitu Bank Wakaf.

Bank Wakaf tersebut, direncanakan didirikan di kompleks Pondok Pesantren Ya Bunaya, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (29/4/2019).

Charles Simaremare, selaku Head of Corporate Communication FIF Group, mengungkapkan, bahwa dari hasil pemetaan (mapping) oleh OJK, ditargetkan untuk pendirian 10 unit bank wakaf di seluruh Indonesia yang pengelolaannya bersama Astra Group.

“Lounching di awal tahun, yaitu di Banyuwangi, yakni Bank Wakaf Banyuwangi, dan itu bank wakafnya dari Astra Credit Company (ACC), kemudian yang kedua itu adalah FIF Group di Semarang, yang ketiga baru saja di Jambi, dan yang keempat di Papua, yaitu FIF Group,” ungkapnya kepada wartawan di Entrop, Sabtu.

FIF Group sendiri, kata Charles, planningnya memiliki empat unit bank wakap dari 10 Bank Wakaf yang direncanakan pada kerja sama Astra International dengan OJK.

Pendirian bank wakaf yang orientasinya pada pengembangan UMKM menengah kebawah, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pengembangan ekonomi masyarakat, yang merupakan salah satu pilar dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) di FIF Group.[yat]