Galeri Investasi Digital Hadir di Kantor Bupati Jayapura

71

SENTANI, PapuaSatu.com – Galeri investasi digital (GID) resmi dioperasionalkan di Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Senin (27/5/24).

Hal itu sebagai implementasi dari perjanjian kerja sama antara PT. Bursa Efek Indonesia (BEI), PT. Philip Sekuritas Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

GID yang hadir dan dioperasionalkan di Kantor Dinas Kominfo, diresmikan Pj. Bupati Jayapura yang diwakili Asisten 2 Setda Kabupaten Jayapura, Ny. Delila Giyai, sekaligus pencanangan Literasi dan Sosialisasi Pasar Modal kepada 1000 ASN di Pemkab Jayapura dan penyerahan bantuan sosial dari program CSR PT BEI.

Ny. Delila Giyai mengharapkan kepada seluruh pejabat dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura hingga pemerintahan kampung untuk memanfaatkan kesempatan berinvestasi melalui pasar modal tersebut.

“Untuk seluruh ASN, baik pejabat eselon 2, 3, 4, maupun aparat distrik dan kampung untuk memanfaatkan kezempatan ini,” ungkap Delila Giyai, Asisten II Setda Kabupaten Jayapura saat ditemui wartawan usai meresmikan GID di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (27/5/24).

Dikatakan, sosialisasi dan edukasi terkait pasar modal akan terus dilakukan hingga ke distrik-distrik yang secara ekonomi masyarakatnya sudah cukup maju.

Di kesempatan sama, Direktur Pengembangan PT BEI, Jeffri Hendrik mengungkapkan, bahwa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura merupakan upaya memperluas jangkauan masyarakat di Papua untuk menjadi investor, karena selama ini lebih banyak dilakukan oleh masyarakat Kota Jayapura.

“Sosialisasi dan edukasi akan terus kami lakukan melalui kantor perwakilan bursa efek yang ada di Papua,” ungkapnya.

Ia yakin dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura yang akan terus mengedukasi para ASN maupun masyarakat agar melek ivestasi melalui bursa saham.

Kepala OJK Papua, Muhammad Ikhsan Hutahaean menyambut baik kehadi galeri investasi digital di Kabupaten Jayapura.

“Ini sangat baik danmembantu masyarakat dalam mengetahui transaksi investasi di pasar modal,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa OJK juga terus melakukan literasi keuangan, baik terkait investasi melalui pasar modal, maupun transaksi keuangan lainnya, seperti pinjaman online, dan lain-lainnya.

Fitri Ningtyas, Distribution Chanel Strategic PT Phillip Securitas Indonesia mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya memberi kesempatan kepada para peserta untuk melakukan pembukaan rekening saham secara gratis dan free top up Rp.20 ribu plus satu seat kelas sekolah pasar modal.[yat]