Guru dan Lembaga Pendidikan di Kabupaten Jayapura Dapat Fasilitas Shooping Bay PGRI Card

132
Ketua PGRI Kabupaten Jayapura (tengah) bersama para guru saat menunjukkan PGRI Card di Saga Mall Sentani, Kamis (24/0/20)
Ketua PGRI Kabupaten Jayapura (tengah) bersama para guru saat menunjukkan PGRI Card di Saga Mall Sentani, Kamis (24/0/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk meringankan beban para guru maupun lembaga pendidikan di wilayah Kabupaten Jayapura dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, PGRI membuat Shoping Bay PGRI Card.

PGRI Card yang diterbitkan atas kerjasama PGRI Kabupaten Jayapura dengan Saga Group, dilounching di Saga Mall Sentani, Kamis (24/9/20).

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin mengungkapkan bahwa penerbitan PGRI Card tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian PGRI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru.

“Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru,” ungkapnya saat ditemui papuasatu.com di Saga Mall Sentani, Kamis (24/9/20).

Dikatakan, bila guru sejahtera dan bisa tersenyum lebar dalam aktifitas sehari-hari, dapat dipastikan akan bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas mengajar di sekolah.

Hal itu, kata Jimmy Fitowin, kesejahteraan guru adalah merupakan salah satu hal yang diperjuangkan PGRI.

Dikatakan, bahwa PGRI juga akan terus berupaya menggandeng mitra kerja lainnya untuk bekerja sama serupa.

Pihak Saga Mall, dalam hal ini General Manager Saga Group, Haris Manuputti menyatakan twrima kasihnya kepada PGRI yang telah menjalin kemitraan dengan Saga dengan menerbitkan Shooping By PGRI Card.

“Nantinya setiap pemegang kartu Shooping By PGRI Card bisa mendapat fasilitas diskon di sini hany dengan menunjukkan kargu itu dan kasir akan melakukan scan, dan otomatis akan mendapat diskon atas barang belanjaannya di sini,” ungkap Haris Manuputi saat ditemui papuasatu.com, Kamis (24/9/20).

Dikatakan, diskon tersebut diberikan khusus untuk pembelanjaan Alat Tulis Kantor (ATK), roti (bakery), buah import dan alat rumah tangga, dengan besaran diskon 10 persen.

“Itu kemudahan yang bisa didapat,” jelasnya.

Kata Haris Manuputi, bahwa bagi guru atau tenaga di lingkungan kependidikan di Kabupaten Jayapura yang belum memegang PGRI Card, juga bisa mendapat fasilitas yang sama dengan meminta Saga Memeber Card yang diterbitkan manajemen Saga Group.

“Kartu itu ada dua macam, ada yang berlogo Saga sendiri dan ada yang berlogo Saga dan PGRI. Itu bisa digunakan,” jelasnya lebih lanjut.[yat]