Honda Beat Dongkrak Penjualan Motor Metik Hingga Kuasai 90 Persen Pasar di Abepura Hingga Keerom

92
SPG Astra Motor Tanah Hitam saat menunjukkan unit sepeda motor Honda Beat yang semakin diminati customer
SPG Astra Motor Tanah Hitam saat menunjukkan unit sepeda motor Honda Beat yang semakin diminati customer

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Produk terlaris dari Honda, yakni sepeda motor skutik Honda Beat makin menjadi idola masyarakat.

Hal itu seperti di wilayah pemasran Astra Motor Tanah Hitam selaku dealer sepeda motor Honda di wilayah Distrik Abepura, Distrik Muara Tami dan Kabupaten Keerom.

Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam mengungkapkan, sari seluruh type sepeda motor yang dijualnya, 90 persen pasarnya dikuasai Honda Beat series.

“Sekarang pasar metik di sini bisa sampai sekitar 90 persen,” ungkapnya kepada awak media ini di kantornya baru-baru ini.

Yang mana di tahun-tahun sebelumnya, pasar metik yang teridi Honda Genio, Beat series, Vario, dan Honda PCX, penguasaan pasarnya antara 75-80 persen.

Sedangkan sisanya, 5 persen adalah motor Cub atau motor bebek, dan 5 persen lagi motor sport.

Dan untuk type metik secara keseluruhan, type Honda Beat tetap menjadi paling dominan.

“Untuk metiknya sendiri untuk tiga teratas itu Beat Sporty, Beat Street dan ketiga Scoopy. Nomor satunya Honda Beat Sporty,” ungkapnya lagi.

Tingginya permintaan Honda Beat series, terutama yang Honda Beat Sporty, kata Endita, karena motor tersebut sangat cocok dan lincah untuk aktifitas berkendara sehari-hari.

Untuk pembelian, menurut Endita, 60 customer melakukan pembelian dengan cara kredit, dan 40 persen pembelian secara cash.

“Dan untuk kredit kita berikan kemudahan, persyaratannya cukup KTP dan kartu keluarga saja,” ujarnya.

Hal itu masih semakin dipermudah lagi dengan adanya promo diskon uang muka (down paiment atau DP), khusus untuk Honda Beat dengan besar potongan Rp 1,5 juta.

Dan bagi yang berminat, selain pembeliannya dilayani langsung di dealer, juga bisa dilakukan melalui aplikasi Motorku-X yang bisa didonload melalui handphone.[yat]