Jalin Silahturahmi Bersama Pensiunan, PT TASPEN (Persero) Gelar Senam Sehat

0
143
Caption : Suasana olahrga bersama para Pensiunan dengan PT taspen dan Asisten III Setda Kota Jayapura Drs. Amos Salosa, Sabtu (05/10/2019).
Caption : Suasana olahrga bersama para Pensiunan dengan PT taspen dan Asisten III Setda Kota Jayapura Drs. Amos Salosa, Sabtu (05/10/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk silahturahmi kepada pensiunan, mitra bayar perbankan yakni BRI, bank Mantap, BTPN, Bank Papua dan Bank Irian Sentosa dan Pos, PT TASPEN (Persero) menggelar senam sehat di halaman kantor cabang PT TASPEN (Persero), Sabtu (05/10/2019).

Kepada wartawan,  Kepala Kantor PT TASPEN (Persero) Cabang Jayapura, Mulat Budianto, mengatakan, kegiatan ini diagendakan sebagai acara tahunan agar hubungan antara pensiunan dan seluruh mitra TASPEN bisa terjalin akrab.

Hal tersebut juga sebagai wujud penghargaan Bapak/Ibu penerima pensiun serta sebagai ajang silahturahmi antar penerima pensiun wilayah Abepura dan Jayapura.

Untuk membangkitkan semangat tersebut dilakukan melalui olahraga bersama para pensiunan. “Disamping silaturahmi, juga mendapatkan kesehatan baik jasmani maupun rohani serta untuk mengisi waktu dimasa Purba Bhakti,” ucapnya saat ditemui awak media disela-sela kegiatan.

Selain senam sehat, kata Budianto, TASPEN membuka layanan Enrollment atau perekaman data biometrie berupa foto wajah, suara dan sidik jari bagi para pensiunan yang belum melakukan perekaman data sebagai fasilitas keamanan pengguna tabungan pensiun.

Tak hanya itu, ada pula beberapa stand seperti stand kesehatan dari kimia farma serta ada stand pasar murah. “Habis olahraga, kalau mau tes kesehatan bisa langsung ke stand. Ada juga stand yang menjual sembako murah,” bebernya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Jayapura Drs. Amos Salosa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jayapura sangat menyambut baik program senam sehat ini karena sejalan dengan misi Pemkot Jayapura.

“Saya harapkan kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat positif, tidak hanya bagi pensiunan ASN tetapi juga masyarakat Kota Jayapura sejalan dengan misi pemerintah daerah yaitu meningkatkan kualitas hidup dan sumber daya masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong semangat para pensiunan khususnya menjalani hidup, mensyukurinya juga,” tukasnya. [ayu]