Jelang Idul Fitri, Astra Motor Papua Catatkan Penjualan Tiga Ribu Unit Lebih

0
48
Jajaran sepeda motor Honda Beet yang mendominasi penjualan sepeda motor di Papua sejak kemunculannya beberapa tahun lalu

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Minat customer terhadap produk sepeda motor Honda di Papua tampaknya cukup tinggi.

Terbukti, dalam Bulan Mei 2019 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Astra Motor Papua mencatat penjualan 3018 unit, untuk seluruh wilayah operasional Astra Motor Papua, selaku main dealer sepeda motor di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Hal itu, kata Erick Winardi Kusumo, Manager Marketing Astra Motor Papua, naik 30 persen dibanding angka penjualan bulan sebelumnya.

“Kalau Bulan Februari hinga April itu rata-rata 2400-2500 unit terjual,” ungkapnya kepada PapuaSatu.com via whatsapp, Sabtu (8/6/2019).

Kenaikan penjualan tersebut, kata Erick, melebihi prediksi pihaknya, karena diperkirakan banyak customer telah memenuhi kehutuhan akan unit sepeda motor pada momen Natal dan Tahun Baru lalu.

Yang mana, pada Bulan Januari 2019 lalu angka penjualan juga mencatat sekitar 3000-an unit.

Dan bahkan, dari hasil survai Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua, dalam berita resmi statistik yang dikeluarkan pada awal Mei 2019 juga memprediksi, bahwa pada Triwulan II Tahun 2019, konsumen di Papua cenderung tidak membeli barang tahan lama.

Naiknya penjulan melebihi prediksi tersebut, menyebabkan stok unit sepeda motor baru untuk tipe tertentu di Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat, untuk Bulan Juni tinggal sedikit.

Dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan unit baru sepeda motor Bulan Juni, pihak Astra Motor Papu masih harus menunggu kedatangan pesanan yang sedang dalam perjalanan.

Dari seluruh type sepeda motor Honda, adalah Type Beat yang paling digemari customer di Jayapura.

Hal itu, menurut Endhita, selaku Branch Head Astra Motor Tanah Hitam, karena Type Beat selain harganya paling terjangkau, juga lebih lincah dan sangat mendukung aktifitas keseharian, terutama ibu rumah tangga.

“Kenapa Beat, karena sangat mendukung untuk kebutuhan hari-hari, terutama ibu rumah tangga, anak sekolah, itu temennya Beat, karena lebih kecil, lincah, dan sangat mudah dipakai hari-hari,” ungkapnya.[yat]