Jelang Nataru, Stok Air Bersih Aman Meski Debit Air Turun Drastis

29

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), PDAM Jayapura memastikan stok air bersih aman.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna kepada awak media, Sabtu (11/12/2021). “Kami akan membentuk tim sebanyak 30 orang untuk mengecek di beberapa titik intake air nantinya salah satunya di Kampwolker dan Entrop,” katanya.

Dijelaskan, 30 orang tersebut akan dibentuk menjadi 5 tim yang berada diseluruh Unit Pelaksana Pelanggan (UPP) PDAM guna memastikan air tetap terdistribusi secara aman selama Nataru.

“Mereka bertugas untuk memantau kondisi Pendistibusian Air Minum ke pelanggan dan menangani kendala-kendala yang terjadi dilapangan,” jelas Entis.

Hal tersebut adalah salah satu bentuk antisipasi karena kemarau yang masih terus berlangsung maka debit air mengalami penurunan yang cukup drastis.

“Biasanya dibulan November dan Desember intensitas curah hujan cukup tinggi bisa 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Namun tidak terjadi pada tahun ini, hal ini yang mengakibatkan penurunan debit air pada sumber air yang ada,” ujarnya.

Kendati demikian, Entis mengaku pihaknya tetap konsistensi dalam memberikan pelayanan air di seluruh UPP mulai dari Jayapura Utara hingga ke Wilayah Sentani.

Dikesempatan yang sama, Entis juga menyampaikan ucapan selamat menyongsong hari raya Natal 2021 kepada umat Kristiani dan Tahun Baru 2022.

“Saya atas nama Direksi dan Segenap Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022,” tutup Entis. [ayu]